Julian Schwarzer Masih Berada di 5 Besar Save Terbanyak di Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Arema boleh saja kebobolan 40 gol sampai Pekan 23 Liga 1 2023-2024. Namun, sang kiper, Julian Schwarzer masih berada di posisi 5 besar save terbanyak musim ini.

Kiper berpaspor Filipina itu menempati peringkat 3 terbaik dengan total 85 penyelamatan. Save demi save dilakukannya dalam 19 pertandingan bersama Skuad Singo Edan.

Di posisi puncak penyelamatan terbanyak ada kiper PSS Sleman, Sonny Stevens. Pemain asal Belanda itu mengemas 95 save, beda 10 angka dengan perolehan Julian.

Mantan kiper Arema, Adilson Maringa, menempati posisi kedua di bawah Stevens. Pemain asli Brasil itu hanya tertinggal tiga penyelamatan saja dari peaingnya, yakni 92 save.

Posisi 4 dan posisi 5 ditempati kiper-kiper lokal yang menantang dominasi ketiga kiper asing. Ada Nadeo Argawinata (Borneo FC) dengan 73 save dan Reza Arya (PSM Makassar) dengan 59 save.

Julian Schwarzer Masih Menjadi Save Perlaga Terbanyak

Menariknya, di antara lima kiper di posisi 5 besar save terbanyak itu, Julian Schwarzer punya satu keunggulan. Kiper berusia 23 tahun itu tercatat punya rata-rata save perlaga terbaik.

Hingga Pekan 23, Julian memiliki rata-rata 4,4 save perlaga. Angka tersebut bahkan lebih baik daripada Sonny Stevens (4,3 save perlaga) dan Adilson Maringa (4 save perlaga).

Sementara, dua kiper lokal terbaik, Nadeo Arfawinata dan Reza Arya bahkan tak sampai 4 save perlaga. Rata-rata Nadeo hanya 3.17 save perlaga, sedangkan Reza 2.95 save perlaga.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya