Prediksi Kiper Utama Arema di Liga 1 2021, Asing atu Lokal?

Prediksi Kiper Utama Arema di Liga 1 2021, Asing atu Lokal?
Kiper-kiper Arema (C) DANI KRISTIAN

Menarik untuk melihat prediksi kiper utama Arema di Liga 1 2021 mendatang. Yang patut ditunggu, apakah posisi itu akan diisi oleh kiper asing atau kiper lokal yang sudah ada.

Sejauh ini, Arema sudah memiliki empat kiper di bawah asuhan pelatih kiper Felipe Americo. Mereka adalah Utam Rusdiyana, Andryas Francisco, Kurniawan Kartika Ajie, dan Teguh Amiruddin.

Namun demikian, hasil di Piala Menpora 2021 di mana Arema tersingkir membuat manajemen klub memutuskan untuk mendatangkan kiper asing. Sebagai konsekuensinya, Arema harus mencoret satu kiper lokal yang sudah dikontrak, dengan jalan dipinjamkan ke klub lain.

Kiper asing yang disebut-sebut bakal merapat ke Arema itu adalah Jacsson Antonio. Sempat dikabarkan sudah menerima offering letter (surat penawaran) dari Arema, nyatanya kiper asal Brasil itu tak kunjung tiba di Malang.

Lantas, Siapa Kiper Utama Arema di Liga 1 2021?

Kalau kiper asing yang diidam-idamkan direksi Arema itu jadi datang, hampir dipastikan bakal didapuk sebagai kiper utama di Liga 1 2021. Namun, si kiper bula bakal mendapat tantangan sengit dari ketiga kiper lokal yang tersisa.

Ada Teguh Amiruddin yang selalu dimainkan Felipe dalam tiga laga Liga 1 2020 sebelum akhirnya kompetisi vakum dan dibubarkan. Kiper asli Malang dan merupakan produk Akademi Arema itu pastinya tak mau posisinya direbut begitu saja oleh penjaga gawang asing.

Belum lagi Kartika Ajie yang baru saja kembali dari masa pemulihan cedera lututnya. Kiper yang juga sudah ber-KTP Malang itu tentu ingin mengembalikan masa kejayaannya seperti saat membawa Arema juara Piala Presiden 2019 lalu.

Masih Ada Utam dan Ciko

Tantangan untuk kiper asing juga datang dari Utam Rusdiyana dan Andryas ‘Ciko’ Francisco. Kedua kiper ini pun bakal bersaing memperebutkan tempat di tim utama Arema di Liga 1 2021.

Utam pastinya bakal membuktikan diri masih layak dipertahankan Arema setelah tujuh tahun mengabdi. Sementara Ciko, yang sejak magang di Arema di Liga 1 2017 silam sama sekali belum mendapatkan menit bermain, tentu ingin mengukir debut musim ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.