Arema Sudah Kirim Offering Letter kepada Kiper Asal Brasil

Direksi Arema Sudah Tunjuk Seorang Pelatih Asing
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Manajemen Arema sudah kirim offering letter (surat penawaran) kepada seorang kiper asal Brasil, Jacsson Antonio Wichnovski, Senin (3/5/2021). Hanya saja, surat tersebut belum ditandatangani sebagai tanda setuju bergabung dengan Arema.

General Manager Arema, Ruddy Widodo berharap segera mendapatkan tanda sepakat dari kiper kelahiran 12 Maret 1994 tersebut. Menurutnya, offering letter yang diteken itu sebagai awal dari proses mendatangkan penjaga gawang tersebut ke Malang.

Jika sudah ada kesepakatan lewat offering letter, maka Arema bisa segera mengajukan VISA kepada Kedutaan Besar Brasil di Indonesia. VISA merupakan salah satu persyaratan untuk pemesanan tiket penerbangan untuk si kiper ke tanah air.

“Hari ini (3/5/2021) kami sudah mengirimkan offering letter kepada si pemain. Tinggal menunggu ditandatangani saja. Setelah itu, kami ajukan VISA sebagai syarat pemesanan tiket pesawat. Harapannya bisa segera beres dalam waktu dekat,” kata Ruddy.

Arema Sudah Kirim Offering Letter kepada Jacsson Antonio, Begini Alasannya

Ruddy Widodo menegaskan, direksi Arema memiliki alasan kuat mengapa mendatangkan pemain asing di posisi kiper. Pemilihan nama Jacsson Antonio pun bukannya tanpa pertimbangan.

Menurutnya, sektor kiper menjadi salah satu bahan evaluasi tim pelatih usai gagal di Piala Menpora 2021. Hal itu pun memperkuat rencana direksi klub mendatangkan sosok kiper bule.

“Tentu saja bukan sekadar asing, tapi yang berkualitas. Kami lihat kiper ini punya curiculum vitae dan rekam jejak yang bagus. Video rekaman pertandingannya pun juga jadi pertimbangan. Ditambah dengan keyakinan dari sang agen mengenai rekam jejak kiper Brasil tersebut, maka kami mantap mendatangkan dia,” pungkasnya.