3 Pemain PSIS Semarang yang Pernah Bikin Gol Cantik dari Bola Mati ke Gawang Arema

- Advertisement -

Arema bisa dibilang langganan kena gol cantik dari bola mati hasil sepakan pemain PSIS Semarang. Setidaknya, ada tiga pemain yang pernah melakukannya sebelum kedua tim bersua di Pekan 24 Liga 1 2023-2024, Senin (5/2/2024), pukul 15.00 WIB.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, Arema dan PSIS sudah 37 kali bertemu. Terlepas dari hasilnya, sudah ada 83 gol yang tercipta dari para pemain kedua tim.

Penggawa Singo Edan mampu melesakkan total 43 gol ke gawang PSIS. Sementara, laskar Mahesa Jenar baru mencetak 40 gol ke gawang Arema

Dari 40 gol itu, setidaknya ada beberapa gol indah yang dibuat lewat bola mati, baik tendangan bebas maupun tendangan pojok. Tercatat ada tiga pemain PSIS yang pernah melakukannya.

Inilah 3 Pemain PSIS Semarang yang Pernah Bikin Gol Cantik dari Bola Mati ke Gawang Arema

1. Claudir Marini

Claudir Marini menjadi penyelamat PSIS saat bermain di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Liga 1 2019 (31/8/2019). Golnya di menit 77 memastikan PSIS membawa pulang satu poin usai memaksakan hasil imbang 1-1.

Dalam situasi tertinggal 0-1 oleh gol Hamka Hamzah, PSIS mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari ujung garis kotak penalti Arema. Dengan kaki kanannya, bola dieksekusi keras melewati pagar betis penggawa Arema menuju pojok kiri atas tanpa bisa dijangkau kiper Sandy Firmansyah.

2. Pratama Arhan

Lagi-lagi, tendangan bebas spektakuler pemain PSIS merobek jala gawang Arema di Piala Menpora 2021 (30/3/2021). Momen itu terjadi saat Arema kalah 2-3 di babak penyisihan grup yang digelar di Stadion Manahan, Solo.
.
Saat kedudukan imbang 1-1, PSIS mendapatkan tendangan bebas yang mustahil menjadi gol di sisi kiri kotak penalti Arema di menit 61. Namun, lewat sudut sempit, ternyata bola bisa diarahken ke pojok kanan atas gawang Arema yang dijaga Utam Rusdiyana.

3. Septian David Maulana

Septian David Maulana menjadi pencetak gol PSIS ke gawang Arema yang paling mengagumkan, yakni lewat sepak pojok. Gol itu dibuatnya di Stadion Jatidiri, Semarang saat PSIS mengalahkan Arema 2-0 di Liga 1 2023-2024 (9/8/2023).

Berawal dari tendangan sudut di sisi kanan gawang Arema di menit 67, bola yang disepak Septian dengan kaki kanan melengkung tajam. Meski coba dihadang kiper Julian Schwarzer sambil terbang, bola tetap meluncur ke gawang Arema menjadi gol pembuka.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya