Arema Mencetak Banyak Gol, Fernando Valente: Bukti Peningkatan Agresivitas

- Advertisement -

Arema mencetak banyak gol dalam laga uji coba melawan Persikoba Kota Batu di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (13/1/2024) pagi. Pelatih Fernando Valente menyebut, hal ini merupakan bukti peningkatan agresivitas Arema.

Selama sepekan terakhir, pelatih asal Portugal itu mencoba meningkatkan agresivitas pemainnya dalam sesi latihan. Baik saat bertahan maupun dalam menyerang.

Hasilnya, penggawa Singo Edan mampu melesakkan 10 gol, meski masih kebbobolan satu gol. Dedik Setiawan, Jonathan Arya, dan Flabio Soares menciptakan brace, ditambah empat gol dari Gilbert Alvarez, Dendi Santoso, Ginanjar Wahyu, dan Rifad Marasabessy.

“Dengan intensitas, meningkatkan sedikit agresivitas, sekarang, pergerakan pemain di sepertiga akhir lapangan lebih bagus. Kami punya banyak cara untuk mencetak gol. Tujuannya adalah mengirim bola ke kotak penalti, lalu coba mencetak gol. Itulah kenapa ada banyak gol di laga ini,” kata Fernando.

Akui Arema Mencetak Banyak Gol Karena Faktor Lawan

Meski demikian, Fernando Valente mengakui jika Arema bisa mencetak banyak gol di laga uji coba ini lantaran faktor lawan. Tanpa bermaksud merendahkan, pelatih berusia 64 tahun itu menilai Persikoba Kota Batu bukanlah tim kuat.

Maklum, Persikoba adalah klub yang berkompetisi di Liga 3 Jawa Timur. Meski demikian, Fernando tetap respek kepada tim lawan.

“Ini adalah latihan yang bagus. Memang, lawan pada pertandikngan ini bukan tim kuat. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kami memasukkan pergerakan (yang sudah dicoba di sesi latihan) ke pertandingan,” imbuhnya.

Berharap Tampil Agresif Seperti Ini di Liga 1 2023-2024

Fernando Valente berharap Arema bisa tampil agresif seperti ini di sisa laga putaran kedua Liga 1 2023-2024. Jika konsistensi itu dapat dijaga, maka peluang untuk menang dan meraih poin lebih besar.

“Agresivitas yang seperti ini yang normalnya kami butuhkan di Liga 1. Sekali lagi, kami berpikir ini akan memberi kami peluang lebih baik untuk mencetak gol nantinya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya