Prediksi Lini Depan Arema di Liga 1 2021, Andalkan Striker Lokal?

Prediksi Lini Depan Arema di Liga 1 2021, Andalkan Striker Lokal?
Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Akahkah lini depan Arema di Liga 1 2021 mengandalkan striker lokal saja? Apakah masih butuh striker asing? Menarik untuk melihat prediksinya sebulan jelang kompetisi.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida belum membeberkan pemain asing yang dibutuhkan timnya untuk musim ini. Hanya saja, pelatih asal Portugal itu ingin memaksimalkan empat slot pemain asing sesuai regulasi, meski belum menyebut apa posisinya.

Manajemen Arema sempat memiliki wacana untuk mendatangkan striker asing dengan alasan klub Liga 1 lain mengandalkan stopper asing. Kalau cuma memakai striker lokal ditakutkan tak cukup.

Tanpa striker asing, sebenarnya saat ini skuad Arema sudah punya stok tiga penyerang lokal yang semuanya berlabel Timnas Indonesia. Mereka adalah Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, dan Muhammad Rafli.

Siapa Trio di Lini Depan Arema di Liga 1 2021

Jika memakai formasi 4-3-3, yang berpeluang besar menajdi targetman di lini depan Arema adalah Kushedya Hari Yudo. Lantas, siapa dua pendampingnya di sektor penyerang sayap?

Posisi penyerang sayap kanan dan kiri kemungkinan akan diisi Dedik Setiawan dan Dendi Santoso. Untuk pelapisnya, masih ada sejumlah nama seperti Dave Mustaine, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, atau Wiga Brilian Syahputra.

Jika yang dimainkan formasi 4-4-2, maka duet striker yang paling pantas adalah Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo. Keduanya dinilai paling punya chemistry karena sama-sama main di Timnas.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.