Prediksi Posisi di Starting Line Up Arema yang Ditempati Pemain Asing

- Advertisement -

Ada enam pemain asing yang bisa dimainkan klub peserta Liga 1 2024-2025 sebagai starter sesuai dengan regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Beginilah prediksi posisi di starting line up Arema yang nantinya bakal dikuasai pemain asing.

Regulasi anyar PT LIB mengizinkan klub peserta Liga 1 musim depan mengontrak delapan pemain asing. Rinciannya, ada enam pemain asing dari negara bebas, dan dua pemain asing dari negara Asia.

Namun, regulasi itu tak mengizinkan klub yang mengontrak delapan pemain asing untuk memainkan seluruh pemain asingnya. Hanya enam pemain asing saja yang boleh berada dalam starting XI, dengan skema lima pemain asing bebas dan satu pemain Asia.

Sementara, dua pemain asing lainnya yang tersisa bisa duduk di bench menunggu giliran bermain. Keduanya hanya bisa tampil menggantikan sesama pemain asing, sehingga yang di lapangan tetaplah 5+1.

Inilah Prediksi Posisi di Starting Line Up Arema yang Ditempati Pemain Asing

1. Kiper

Sejak Liga 1 2021-2022, Arema selalu menggunakan jasa kiper asing, dari Adilson Maringa hingga Julian Schwarzer musim lalu. Musim depan diprediksi Arema masih akan memberdayakan penjaga gawang impor.

Apalagi kabar bergabungnya kiper asing Madura United, Lucas Frigeri kian menguat. Pemain asal Brasil itu disebut-sebut bakal menggantikan Julian yang tak lagi diperpanjang kontraknya.

2. Bek Tengah

Musim lalu, posisi bek tengah asing ini menjadi masalah krusial Arema, karena Ichaka Diarra yang didatangkan tampil di luar ekspektasi karena cederanya. Bahkan, Posisi ini harus diisi Charles Raphael dan Julian Guevara yang sejatinya bukan bek.

Tak dimungkiri, 60 gol yang bersarang ke gawang Arema dalam 34 laga perlu dievaluasi. Sebagai solusi, kabarnya, Arema bakal menduetkan bek tengah asing untuk memperkuat lini belakang musim depan.

3. Gelandang Tengah

Posisi gelandang tengah Arema musim depan diprediksi bakal ditempati pemain asing. Posisi tersebut sudah hampir pasti akan menjadi milik Julian Guevara yang disebut-sebut bakal mendapatkan sodoran kontrak baru.

Kemampuan Guevara bisa jadi dinilai cocok menempati posisi yang jadi jembatan penghubung antara lini belakang dan lini depan ini. Gelandang asal Kolombia ini bagus saat menyerang maupun bertahan.

4. Gelandang Serang

Gelandang serang menjadi posisi vital bagi Arema yang mengandalkan kreasi serangan dari tengah. Posisi ini diprediksi akan menjadi milik pemain asing, seperti musim lalu yang dikuasai Ariel Lucero.

Namun, gelandang serang asal Argentina itu sudah hampir pasti bakal meninggalkan skuad Arema. Kabar yang berkembang, Renan Silva yang hengkang dari Persik Kediri disebut-sebut bakal menjadi suksesornya di posisi ini.

5. Penyerang

Terakhir, Arema diprediksi pakai jasa pemain asing berposisi penyerang. Top skor Arema musim lalu dengan 10 golnya, Charles Lokolingoy santer dibicarakan akan mendapatkan perpanjangan durasi kontrak.

Selain itu, ada rumor yang menyebutkan Arema bakal mendatangkan penyerang Madura United, Dalberto Luan Belo. Pemain asal Brasil itu bisa menjadi opsi lain di lini serang Arema musim depan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya