Rapor Pemain Arema di Liga 1 2023-2024: Achmad Maulana Syarif

- Advertisement -

Achmad Maulana Syarif menunjukkan kelasnya di musim perdana bersama Arema. Meski bermain tak di posisi idealnya, pemain asal Bandung itu mampu memerankan tugas sebagai bek sayap di Liga 1 2023-2024.

Awalnya, Maulana dipinjam dari Persija Jakarta bersama Ginanjar Wahyu. Namun, statusnya sudah dipermanenkan Arema di pertengahan musim setelah penampilan apik pemilik jersey bernomor punggung 19 itu bersama Skuad Singo Edan.

Maulana menjadi pemain muda satu-satunya yang mencapai menit bermain di atas 2.000 menit di Arema musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu memainkan 28 pertandingan dalam 2.144 menit.

Sebagai pemain belakang, atribusi bertahan Maulana cukup baik. 10 block, 54 clearance, 83 intercept, dan 74 tackle dilakukan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu.

Atribusi menyerang Maulana pun tak kalah bagusnya, khususnya saat membantu serangan Arema dari sisi sayap. Enam kreasi peluang, 14 crossing sukses, lima shot off target, satu shot on target, dan satu assist dibuatnya.

Inilah Rapor Achmad Maulana Syarif

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya