Rekor Unik Rizky Dwi Febrianto di Laga Arema vs Madura United

- Advertisement -

Rekor unik Rizky Dwi Febrianto mewarnai rekam jejak pertemuan Arema vs Madura United. Bek sayap kanan Arema itu tercatat pernah menjabol gawang Madura United dan Arema saat berseragam tim lawan.

Rizky didatangkan Arema di saat Liga 1 2020 tidak ada kejelasan di masa pandemi covid-19. Kehadirannya menjadi jawaban bagi kebutuhan Arema akan sosok bek kanan di skuad inti.

Jauh sebelum memperkuat Arema, Rizky ternyata pernah bermain di Madura United. Pemain asal Jember itu tampil bersama Laskar Sapeh Kerrab di Liga 1 2017 (22 pertandingan) dan Liga 1 2018 (11 pertandingan).

Rekor Unik Rizky Dwi Febrianto Menjebol Gawang Arema

Tak disangka, Rizky pernah menjebol gawang Arema saat berseragam Madura United. Momen itu terjadi dalam sebuah laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (29/9/2018).

Laga uji coba itu digelar dalam rangka laga amal untuk mendiang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla yang meninggal di kandang Persib Bandung. Laga amal ini berakhir imbang 1-1.

Arema sempat unggul dulu pada menit 50 lewat gol Dendi Santoso. Namun, gol Rizky di menit 79 mempu membawa Madura United menyamakan kedudukan 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Rizky Dwi Membobol Gawang Madura United

Saat membela Arema, Rizky Dwi akhirnya juga membobol gawang mantan timnya, Madura United. Momen itu terjadi di putaran pertama Liga 1 2021-2022 (1/11/2021).

Saat itu kedudukan antara Madura United vs Arema sudah 1-1 mendekati pengujung babak kedua. Gol Kushedya Hari Yudo untuk Arema bisa dibalas oleh Rafael Silva dengan golnya pada menit 51.

Di saat laga seolah-olah akan berakhir sama kuat 1-1, Arema mendapatkan tendangan bebas di sekitar area penalti pada menit 89. Rizky yang mengeksekusinya sukses menyarangkan bola lewat sepakan kerasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya