Satu Bulan Jelang Liga 1 2021-2022, Sudah Siapkah Arema?

Satu Bulan Jelang Liga 1 2021-2022, Sudah Siapkah Arema?
Selebrasi pemain Arema (C) AREMA OFFICIAL

Hari ini, Kamis (10/6/2021) tepat satu bulan jelang Liga 1 2021-2022 akan digulirkan pada 10 Juli 2021 mendatang. Pertanyaan besar Aremania saat ini tentu sudah siapkah Arema mengarungi kompetisi?

20 hari lalu, ketika izin kompetisi belum dikeluarkan Kapolri, Arema sudah berani gambling dengan menunjuk Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala. Pelatih asal Portugal itu sudah memimpin sesi latihan Arema sejak 20 Mei 2021.

Setelah Kapolri mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi, 31 Mei 2021, Arema semakin mantan menggelar persiapan. Salah satunya, Arema mulai berani menggelar laga uji coba sebagai ajang mengukur kekuatan.

Dua kali sudah Almeida melihat kekuatan dan kelemahan pemainnya dalam laga uji coba. Dendi Santoso dan kawan-kawan sempat mengalahkan Malang Selection 8-0 (29/5), sebelum menumbangkan klub Liga 2, RANS Cilegon FC 6-2 (6/6/2021).

Empat hari lalu, usai laga melawan RANS, direksi klub juga membuat keputusan strategis dengan menunjuk Gilang Widya Pramana sebagai Presiden Klub Arema. Sejumlah program positif diusungnya untuk Arema.

Satu Bulan Jelang Liga 1 2021-2022, Bagaimana Komposisi Pemain Arema?

Selaku Presiden Klub, Gilang Pramana sudah menjanjikan bakal segera mendatangkan pemain asing untuk menambah kekuatan Arema di Liga 1 2021-2022. Rencananya, ada empat pemain asing yang bakal didatangkan.

Keempat pemain impor itu diharapkan bisa segera hadir di Malang untuk mengikuti persiapan tim Arema. Tentunya, sudah tak banyak lagi waktu mereka untuk beradaptasi dengan teman satu tim dan cara main yang diterapkan Almeida.

Selain pemain asing, Gilang ternyata juga ingin mendatangkan pemain lokal. Saat ini, pengusaha kosmetik dan transportasi itu tengah melakukan pedekate dengan pemain lokal berlabel Timnas Indonesia.

Sementara, komposisi pemain yang sudah ada sisa Piala Menpora 2021 lalu dipertahankan, kecuali Ikhwan Ciptady. Stopper asal Tangerang itu memilih hengkang ke Sriwijaya FC yang berlaga di Liga 2, meski sudah teken kontrak semusim di Arema.

Menguji Kekuatan di Stadion Manahan, Solo

Jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022, Eduardo Almeida juga bekesempatan menguji kekuatan timnya di Stadion Manahan, Solo. Arema kebetulan mendapatkan undangan mengikuti turnamen Piala Walikota Solo, 21-26 Juni.

Ajang tersebut rencananya akan diikuti delapan klub dari Liga 1 dan Liga 2, termasuk tuan rumah Persis Solo. Selain Arema, klub-klub yang diundang antara lain Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, PSG Pati, RANS Cilegon FC, dan Dewa United FC.

Bagi tim pelatih, ajang ini bisa dimanfaatkan untuk pemantapan persiapan tim Arema sebelum berlaga di kompetisi sesungguhnya. Sistem gugur yang akan digunakan, tentu akan memacu pemain untuk berupaya memenangkan pertandingan kalau tak ingin pulang lebih awal.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.