18 Klub Liga 1 Ingin Kompetisi Lanjut Bulan November

Kompetisi liga 1

18 Klub peserta Shopee Liga 1 2020 sepakat bahwa kompetisi akan berlanjut pada 1 November mendatang. Kesepakatan tersebut merupakan hasil dari pertemuan klub luar biasa di Yogyakarta pada Selasa (13/10/2020) alias hari ini bersama PT LIB.

Sebelumnya, PSSI tidak mendapatkan izin dari Polri untuk melanjutkan Kompetisi Shopee Liga 1 pada 1 Oktober 2020. Kompetisi terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penyebabnya, tak adanya izin dari kepolisian terhadap penyelenggaraan Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Namun, PSSI berharap Kompetisi Liga 1 dapat dimulai paling lama pada November 2020. PSSI berharap kepolisian dapat menerbitkan rekomendasi keamanan.

Adapun hasil kesepakatan dari Extraordinary Club Meeting Liga 1 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman tersebut adalah sebagai berikut:

1. Apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional.

2. Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan Timnas ke depan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

3. Bergulirnya Kompetisi lanjutan menghidupkan sektor Ekonomi, antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran COVID-19.

Pernyataan sikap:

“Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat: Memajukan Sepak Bola Nasional”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.