Hasil Pertandingan Persipura Putri vs Arema Putri: 3-0

Hasil Pertandingan Persipura Putri vs Arema Putri
Skuat Arema Putri (C) DANI KRISTIAN
3 - 0
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
16 November 201913:00Liga 1 Putri201990'1100

Perangkat Pertandingan

WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
Deliana FatmawatiJunefki NifertaWina AprilianaMimin Mintarsih

Laga Seri Keempat Grup B Liga 1 Putri 2019 mempertemukan Persipura Putri vs Arema Putri, Sabtu (16/11/2019) siang. Bermain di Stadion Gajayana Malang, Arema Putri menderita kekalahan 0-3.

Pada babak pertama, Arema Putri tertinggal 0-1. Gol Persipura Putri dibuat oleh Barbalina Salampessy.

Dua gol tambahan dicetak Persipura Putri di babak kedua. Barbalina lagi-lagi menjadi pencetak gol, bersama Rulin Aspalek.

“Pada babak pertama sebenarnya kami sudah bermain baik, sayang kami kebobolan karena salah pengertian di antara pemain kami sendiri,” kata pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal.

Sesalkan Keputusan Wasit

Alief Syafrizal menyesalkan keputusan wasit di babak kedua. Menurutnya, ada beberapa keputusan yang dinilai merugikan tim Arema Putri.

Salah satunya ketika Jasmine Sefia muncul dari belakang menerima umpan lambung Sheva Imut, namun hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Ada pula ketika Pradea Syawella Wati membuang bola keluar dan menyentuh kaki pemain Persipura Putri, wasit tidak :memberikan lemparan ke dalam untuk Arema Putri.

“Pada babak kedua, kami sudah berhasil unggul menguasai permainan. Tapi, ada beberapa keputusan wasit yang salah dan menurunkan mental pemain kami,” imbuhnya.

Harus Bangkit dari Kekalahan

Alief Syafrizal mengambil banyak pelajaran dari kekalahan dari Persipura Putri ini. Namun, yang terpenting, menurutnya Arema Putri harus bangkit.

“Di pertandingan ini anak-anak masih banyak bikin kesalahan sendiri, ini yang membuat organisasi permainan kacau. Kami banyak mengambil pelajaran di laga ini. Yang terpenting, kami harus bangkit di laga selanjutnya,” tandas pelatih 24 tahun itu.

Berikut Daftar Susunan Pemain Persipura Putri vs Arema Putri

Persipura Putri:

Norffince Boma, Ellisabeth Payokwa, Emmy Clarce Falentina Awes, Nova Yigibalom, Pince Wandik, Astri Yigibalom, Barbalina Salampessy, F Yenny Marlin Wenda, Regina Wonda, Rulin Aspalek, Akudiana Tebay.

Arema Putri:

Windi Ayu Puspitasari, Ariska Kusumaningtyas, Pradea Syawella Wati, Serli Anggraini, Syafira Azzahra Ramadhanti, Rachmayanti Indah Ma’ruf, Alzahna Firzalvia, Febry Anita Eka Putri Cahyo, Anisya Widyawati, Jasmine Sefia Waynie Cahyono, Sheva Imut Furyzcha.