Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Borneo FC Samarinda, 6 Oktober 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Borneo FC Samarinda di Pekan 15 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus mengakui keunggulan Pesut Etam dengan skor 0-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (6/10/2023), pukul 19.00 WIB itu kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, pada babak kedua, Borneo lah yang sukses mencetak gol kemenangannya.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs Borneo FC Samarinda

Arema membuka babak pertama dengan peluang lewat Lokolingoy di menit 3. Namun, sepakan kerasnya usai mengelabuhi pemain belakang Borneo masih mampu digagalkan Nadeo sebagai penjaga gawang.

Semenit kemudian, giliran Ariel yang ikut mengancam gawang Borneo. Tapi, lagi-lagi Nadeo mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan setelah melakukan blok penting atas tendangan itu.

Pada menit 6, Borneo berbalik mengancam gawang Arema. Kali ini Lilipaly yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Arema. Seolah mau memberikan crossing, bola justru diarahkannya ke tiang jauh gawang Arema, tapi bola masih meninggi.

Borneo kembali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol di menit 8. Kali ini Adam yang melepaskan tembakan jarak jauh, masih dari srktor kiri pertahanan Arema. Sepakan itu masih belum mengarah ke gawang yang dijaga Julian.

Felipe mendapatkan peluang pertamanya untuk Borneo di laga ini. Sepakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti malah membuat bola melintas di atas mistar gawang Arema.

Pergantian pemain pertama dilakukan Borneo di menit 29. Felipa Cadenazzi yang cedera ditarik keluar digantikan Ahmad Nur Hardianto.

Ginanjar memperoleh peluang untuk membawa Arema unggul di menit 39. Namun, sepakan spekulasinya yang melengkung di udara masih mampu ditangkap dengan baik oleh Nadeo.

Begitu pula peluang dari Sihran satu menit kemudian. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti justru melesatkan bola jauh tinggi di atas mistar gawang Arema.

Jalannya Babak Kedua

Pergantian pemain pertama dilakukan Arema di awal babak kedua. Arkhan Fikri dimasukkan menggantikan Ginanjar Wahyu.

Borneo mengganti dua pemain sekaligus pada menit 57. Terens Puhiri dan Leo Guntara ditarik keluar, dimasukkan Rizky Dwi dan Ikhsan Nul Zikrak.

Arema mendapatkan peluang di menit 60 lewat aksi Dedik. Bola liar hasil crossing Arkhan dari sisi kanan pertahanan Borneo disambarnya dengan sepakan keras kaki kanan. Namun, bola sepakan Dedik mengarah ke sisi kanan gawang Nadeo.

Dua menit berselang, giliran Borneo yang menebar ancaman ke gawang Arema. Kali ini sodoran pendek Fajar mampu disambut Ikhsan dengan sepakan ke atas mistar gawang Julian.

Dua penyelamatan penting dilakukan Julian di menit 67 atas sepakan keras kaki kanan Adam. Pertama dari sisi kanan pertahanan Arema, kedua dari tengah dekat garis kotak penaltinya.

GOL! Ahmad Nur Hardianto menjebol gawang Arema sekaligus membawa Borneo FC unggul 1-0 lewat golnya di menit 68. Berawal dari umpan tarik Sihran dari sisi kiri pertahanan Arema yang coba ditendang Lilipaly. Bola sempat membentur badan Raphael, tapi bola liar diteruskan Hardianto tanpa mampu dihalau Julian.

Pada menit 76, Arema melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Dedik Setiawan. Mikael Tata dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Borneo melakukan pergantian pemain lagi di menit 82. Sihran Amarullah ditarik keluar, dan dimasukkan Agung Prasetyo.

Pergantian pemain juga
kembali dilakukan Arema di menit 85. Greg Nwokolo dimasukkan untuk menggantikan Rifad Marasabessy.

Semenit kemudian, Greg pun langsung mendapatkan peluang pertamanya. Sepakan plessing kaki kanannya mengarah ke pojok kiri atas gawang Borneo, tapi bola masih mampu ditangkap dengan baik oleh Nadeo.

Lilipaly nyaris mencetak gol kedua Borneo di menit 87. Memanfaatkan serangan balik cepat, kerjasamanya dengan Hardianto berujung sepakan menyusur tanah yang membuat bola masih menyamping di sisi kanan gawang Julian.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya