Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs PSM Makassar, 25 April 2024

- Advertisement -

Laga PSS Sleman vs Arema di Pekan 33 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya meraih tambahan tiga poin lagi usai mengalahkan tim Juku Eja dengan skor 3-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (25/4/2024), pukul 19.00 WIB itu PSM sempat unggul dulu sebelum dibalas Arema dua gol sebelum istirahat turun minum. Pada babak kedua, Arema dan PSM mampu menambah satu gol lagi.

Siaran langsung pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs PSM Makassar

GOL!! PSM membuka babak pertama dengan sebuah gol dari Adilson Silva saat laga baru berjalan 2 menit. Umpan tarik dari Ricki Pratama gagal diantisipasi Bagas Adi yang terpeleset. Bola dijangkau Adilson yang dengan mudah menaklukkan kiper Teguh Amiruddin.

Semenit berselang, Arema berkesempatan menyamakan kedudukan lewat aksi Guevara. Namun, sepakan spekulasinya lebih mengarah ke kiper Reza.

Pada menit 22, PSM nyaris saja menggandakan keunggulannya. Kerja sama Ricki dan Adilson hampir merobek jala gawang Arema, tapi sepakannya masih melebar.

Wasit memberikan penalti kepada Arema di menit 29. Penyerbabnya, Erwin Gutawa melanggar Dendi Santoso di kotak terlarang PSM.

GOOOOOOOL!! Arema menyamakan skor menjadi 1-1 lewat titik putih. Eksekusi Charles Lokolingoy ke gawang sebelah kanan gagal diantisipasi kiper Reza yang bergerak ke arah sebaliknya.

Dedik hampir saja membuat Arema berbalik unggul lewat solo run-nya di menit 35. Sayang, sepakan terakhirnya terlalu pelan, dan dengan mudah ditepis Reza sebagai orang terakhir di gawang PSM.

GOOOOOOOL!! Julian Guevara menjebol gawang PSM memanfaatkan kerja sama segitiga dengan Charles Lokolingoy dan Dedik Setiawan di kotak penalti lawan. Gol di menit tambahan waktu babak pertama itu membuat Arema berbalik unggul 2-1.

Jalannya Babak Kedua

PSM memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Erwin Gutawa yang sudah mengantongi kartu kuning ditarik keluar dan digantikan Mufli Hidayat.

Pada menit 59, Arema mendapatkan peluang dari Dedik. Sodoran umpan manis dari Guevara gagal dimaksimalkannya menjadi gol, karena sepakannya malah melambung tinggi.

Pergantian pemain kembali dilakukan PSM di menit 66. Ananda Raehan dimasukkan untuk menggantikan Ricki Pratama.

Lokolingoy punya peluang mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 72. Namun, solo runnya yang diakhiri dengan sepakan kaki kiri masih bisa digagalkan Reza dengan hadangan badannya ke bola.

Arema mendapatkan tendangan penalti kedua di laga ini pada menit 73. Reza Arya kedapatan menjatuhkan Dedik Setiawan di kotak 12 pas.

GOOOOOOOL!! Lagi-lagi, eksekusi penalti Charles Lokolingoy berhasil mengecoh kiper Reza Arya. Bola yang diarahkan ke sisi kanan gagal ditebaknya, karena si kiper terbang ke sisi kiri.

PSM kembali mengganti pemainnya di menit 79. Muhammad Arfan yang ditarik keluar, kemudian dimasukkan Joao Pedro.

Arema pun melakukan pergantian pemain di menit yang bersamaan. Kali ini Samuel Balinsa yang mengalami cedera digantikan Muhammad Rafli.

Guevara hampir saja menjebol gawang PSM untuk kedua kalinya di menit 81. Namun, sepakan spekulasinya masih mampu ditangkap dengan baik oleh Reza.

GOL!! PSM memperkecil kedudukan menjadi 3-2 di menit 84. Umpan manja Kenzo Nambu sukses diteruskannya ke gawang Arema oleh Mufli Hidayat.

Pergantian dua pemain sekaligus dilakukan Arema saat waktu normal tersisa tiga menit. Charles Lokolingoy dan Dendi Santoso ditarik keluar digantikan Bayu Aji dan Greg Nwokolo.

Pada menit tambahan waktu, PSM kembali menarik keluar pemainya. Kali ini Adilson Silva digantikan Victor Dethan.

Arema pun melakukan pergantian pemain terakhirnya di saat bersamaan. Ariel Lucero dan Rifad Marasabessy dimasukkan untuk menempati posisi Julian Guevara dan Achmad Maulana.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya