Mengenal Susi Susanti, Jagoan Free Kick Arema Putri

Mengenal Susi Susanti, Jagoan Free Kick Arema Putri
Susi Susanti (C) AREMA WOMEN OFFICIAL

Banyak Aremania yang masih bertanya-tanya siapakah Susi Susanti yang ada dalam daftar pencetak gol Arema Putri di Women Open Sriwijaya FC Championship. Dialah gelandang pengangkut air skuad Ongis Sinam yang jago free kick (tendangan bebas).

Sangat mudah mengenalinya di lapangan hijau di antara para pemain Arema Putri lainnya. Selain melihat nomor punggung 12 yang dipakainya, Aremania bisa membedakan sosoknya dengan cara melihat rambut panjang pirangnya yang diikat di bagian belakang

Mungkin orang yang baru mengenalnya bakal memanggilnya Susi, Susan, atau Santi, dan ia pun akan menoleh. Panggil dia Koben, karena itu adalah panggilan akrabnya.

Tubuhnya yang kokoh menjadi jaminan idealnya posisi sebagai gelandang bertahan. Meski tak banyak berlari, darinya aliran bola pertama dimulai dalam situasi Arema Putri menyerang.

Mengenal Susi Susanti, Jagoan Free Kick Arema Putri
Susi Susanti (C) AREMA WOMEN OFFICIAL

Perjalanan Karier Susi Susanti di Sepak Bola

Saat ini usianya sudah 30 tahun, maka tak heran jika Susi Susanti sudah cukup senior di sepak bola. Namun, tak banyak yang tahu jika kariernya berawal dari cabang olahraga futsal.

Bahkan, Koben pernah tergabung dengan Timnas Futsal Indonesia Putri untuk ajang SEA Games 2017. Sementara, klub futsal ternama yang dibelanya adalah Jaya Kencana Angels.

Pemain kelahiran 22 Agustus 1990 itu memulai karier di sepak bola pada tahun 2018, tepatnya ketika mendapat panggilan seleksi Timnas Indonesia Putri untuk ajang Piala AFF Wanita 2018 dan Asian Games Wanita 2018 di bawah asuhan mendiang pelatih Satya Bagja.

Pada gelaran Liga 1 Putri 2019 edisi perdana, Koben dikontrak oleh tim Bali United Putri, yang kebetulan juga tergabung satu grup dengan Arema Putri. Sejak akhir 2020 lalu, Koben merapat ke Arema Putri dan menjadi pemain andalan di lini tengah hingga kini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.