Targetkan Juara di Women Open Sriwijaya FC Championship

Targetkan Juara di Women Open Sriwijaya FC Championship
Pemain Arema Putri (C) AREMA WOMEN OFFICIAL

Arema Putri targetkan juara di Women Open Sriwijaya FC Championship. Turnamen itu akan digelat di Palembang, mulai Minggu (13/6/2021).

Pelatih Arema Putri, Nanang Habibi terang-terangan menyebut target timnya di turnamen ini. Menurutnya, ajang tersebut bisa menjadi pelampiasan bagi Arema Putri yang gagal menjadi juara di turnamen sebelumnya, Piala Kartini 2021.

Pada turnamen yang digelar di Pati pada April lalu itu skuad Ongis Sinam sebenarnya sudah mampu menembus partai puncak. Namun, mereka kalah dari tim PON Jawa Barat 0-2.

“Target kami tentu menjadi juara 1, karena kemarin di Pati kami cuma mendapatkan juara 2. Sekarang harus bisa mendapatkan juara 1. Ini kesepakatan tim, kami akan bekerja keras untuk meraih target tersebut,” kata Nanang.

Dapat Dukungan Ovan Tobing Jelang Tampil di Women Open Sriwijaya FC Championship

Jelang tampil di turnamen tersebut, Arema Putri sempat mendapatkan dukungan moril dari Ovan Tobing. Legenda hidup Singo Edan itu hadir dalam sesi latihan terakhir jelang keberangkatan tim ke Palembang, Jumat (11/6/2021) pagi.

Nanang mengaku senang dan bangga anak asuhnya mendapatkan perhatian dengan dikunjungi saksi sejarah Arema tersebut. Harapannya, dukungan moril itu bisa bedampak positif pada mental Shafira Ika Putri dkk.

“Sangat positif Bang Ovan mau datang memberikan semangat dan dukungan. Ini baik untuk mental anak-anak. Kadang mental bertanding anak-anak turun saat menghadapi babak-babak krusial seperti final,” imbuh pelatih asal Banyuwangi itu.

Mengisi Kekosongan Kompetisi

Nanang juga menyambut baik hadirnya turnamen-turnamen sepak bola putri. Apalagi musim ini PSSI sudah memastikan tak akan menggulirkan Liga 1 Putri.

“Turnamen seperti ini alhamdulillah bisa untuk mengisi tidak adanya kompetisi. Manajemen Arema Putri ambil terobosan, langsung bersikap agar anak-anak tetap ada kegiatan, latihan bisa aktif terus. Alhamdulillah kami bisa ikut turnamen-turnamen seperti ini,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.