Kembali ke Zona Degradasi Atau Tidak, Nasib Arema di Tangan Madura United

- Advertisement -

Kekalahan dari Persebaya Surabaya di Pekan 30 Liga 1 2023-2024, Rabu (27/3/2024) membuat Arema berpotensi kembali ke zona degradasi. Nasib Arema di tangan Madura United yang baru akan tampil Jumat (29/3/2024).

Dituntut menang, Arema justru menelan kekalahan tipis 0-1 dari Persebaya Surabaya. Gol kemenangan itu dilesakkan Yan Victor.

Saat ini Arema beruntung masih tertahan di peringkat 15 dengan 31 poin. Dibilang beruntung, karena pesaingnya, Persita Tangerang yang punya koleksi poin yang sama di peringkat 16, kalah 1-4 di markas Persita Tangerang.

Pesaing Arema lainnya, PSS Sleman dengan koleksi 31 poin, bakal bertandang ke kandang Madura United pekan ini. Hasil laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan itu menentukan peringkat Arema pekan ini.

Nasib Arema Selamat Dari Zona Degradasi Jika..

Posisi Arema batal melorot ke zona degradasi jika Madura United bisa menamatkan perlawanan PSS Sleman. Sebab, satu poin saja sudah cukup mengirim Skuad Singo Edan ke kubangan zona merah.

Jika PSS mampu menambah poin, satu ataupun tiga, dari markas Madura United, maka dipastikan Arema kembali ke posisi 16. Memang, situasinya jumlah poin Arema sama dengan Persita.

Namun, sesuai regulasi, Persita lebih unggul head to head dengan Arema, sehingga mereka berhak atas peringkat 15. Pasalnya, di putaran pertama mereka bermain imbang 0-0, dan mengalahkan Arema 4-3 di putaran kedua.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya