Unggul FC Malang Panasi Mesin Jelang Putaran Kedua

- Advertisement -

Unggul FC Malang panasi mesin jelang putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang itu melakoni latihan perdana usai libur kompetisi pada Minggu (21/4/2024).

Sesi latihan itu dipimpin langsung oleh pelatih kepala Joao Almeida yang sudah kembali dari kampung halamannya. Pelatih asal Portugal itu mencoba mengecek kondisi fisik dan kebugaran para pemainnya.

Kebetulan, sebelum libur cukup panjang, para penggawa Unggul FC diberinya tugas latihan individual untuk menjaga kondisi fisiknya. Alhasil, Joao cukup puas dengan kebugaran mereka setelah kembali berlatih bersama.

“Kondisi mereka oke, mereka melakukan apa yang sudah kami rencanakan selama libur kemarin. Mereka kembali berlatih dalam kondisi yang fit. Kami melakukan test kebugaran kepada pemain,” kata Joao.

“Mereka merespons dengan bagus apa yang kami berikan. Kami senang dengan kondisi kebugaran mereka. Tentu kami punya waktu sekarang untuk bekerja dan meningkatkan mereka.”

Rencana Unggul FC Sebelum Putaran Kedua Dimulai

Rencananya, putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 akan dimulai lagi pada minggu kedua bulan Mei. Joao mengaku punya sejumlah rencana untuk mempersiapkan timnya jelang bergulirnya putaran kedua.

“Pertama, kami akan bekerja dengan kondisi kebugaran pemain, lalu ada aspek taktikal yang harus kami lihat. Mengingatkan kembali semua pemain untuk bermain bersama, ada beberapa pemain baru yang gabung dengan tim kami,” imbuhnya.

“Ada variasi baru, bola mati, ada banyak hal yang harus kami kerjakan. Beberapa hal sama, kami hanya menyegarkan, beberapa hal lain butuh ditingkatkan, dan ada beberapa hal lainnya yang baru.”

Menatap Putaran Kedua Dengan Target yang Sama

Joao menegaskan, Unggul FC akan menatap putaran kedua dengan target yang sama seperti putaran pertama Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 lalu. Namun, kini mereka punya semangat baru usai jeda kompetisi.

“Liga ini sangat kuat, sangat bagus, semua pertandingan sulit, semua tim ketat, karena semuanya punya kualitas. Jadi, kami akan mencoba melakukan hal yang sama seperti di awal musim putaran pertama,” ujarnya.

“Kami akan bermain dengan ambisi, dan dengan intensitas di semua laga, keberanian, dan bermain dengan lebih dewasa. Kami akan mengurangi kebobolan karena kesalahan sendiri, menjadi lebih baik dalam merancang permainan, lebih bertanggung jawab, setiap laga kami butuh pengembangan untuk bisa tampil lebih baik di putaran kedua.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya