Indonesia U-23 Taklukkan Australia U-23, Peluang Lolos Terbuka

- Advertisement -

Indonesia U-23 taklukkan Australia U-23 di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024). Kemenangan tipis 1-0 itu membuka peluang Indonesia lolos ke babak selanjutnya.

Australia U-23 sebenarnya punya peluang emas dari tiktik putih pada menit 23. Penalti diberikan wasit setelah Komang Teguh melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan menerima kartu kuning.

Namun, eksekusi penalti oleh Mohamed Toure tak menghasilkan apa-apa bagi Australia U-23. Bola sepakannya ke sisi kiri gawang Indonesia U-23 mampu ditepis kiper Ernando Ari sehingga skor tetap 0-0.

Memasuki menit akhir babak pertama Komang Teguh seolah membayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol. Sepakannya dari luar kotak penalti menembus jala gawang Australia di sisi kiri tanpa bisa dihalau kiper.

Raih Posisi Runner Up Usai Indonesia U-23 Taklukkan Australia U-23

Indonesia U-23 berhasil naik ke posisi runner up Grup A usai taklukkan Australia U-23. Skuad Garuda Muda mengumpulkan tiga poin dari dua laga.

Sebelumnya, pada laga pertama, Indonesia U-23 gagal meraih poin satupun. Anak asuh pelatih Shin Tae-yong itu kalah 0-1 dari tuan rumah Qatar U-23 secara kontroversial.

Qatar U-23 yang menang 2-1 atas Yordania U-23 memimpin Grup A dengan enam poin. Peringkat 3 ditempati Yordania U-23 dengan satu poin. sedangkan Australia U-23 yang kalah dua kali harus puas di posisi buncit.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya