Arkhan Fikri Tampil Sebaai Starter di Piala Asia U-23 2024

- Advertisement -

Gelandang Arema, Arkhan Fikri tampil sebagai starter di Piala Asia U-23 2024. Pemain berusia 19 tahun itu memperkuat Indonesia U-23 saat menghadapi tim tuan rumah Qatar U-23 di laga perdana Grup A, Senin (15/4/2024).

Pemain asal Serdang Bedagai itu dipasang pelatih Shing Tae-yong sejak menit awal. Arkhan berduet dengan pemain naturalisasi Ivar Jenner di lini tengah Skuad Garuda Muda.

Mengenakan jersey bernomor punggung 16, Arkhan tercatat melakukan tujuh umpan kunci di sepertiga akhir pertahanan lawan. Arkhan tampil selama 72 menit di lapangan, sebelum digantikan Ramadhan Sananta yang dimasukkan dari bench.

Namun, sejak menit 46, Arkhan kehilangan rekan duetnya di lini tengah itu. Ivar diganjar kartu kuning kedua, sehingga harus meninggalkan lapangan.

Arkhan Fikri Tampil Sebaai Starter, Indonesia U-23 Gagal Kalahkan Qatar U-23

Debut Arkhan Fikri di Piala Asia U-23 2024 berakhir dengan kekalahan Indonesia U-23. Skuad Garuda Muda gagal kalahkan Qatar U-23 lewat laga penuh kontroversi.

Bermain di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Arkhan harus menerima kekalahan Indonesia U-23 dengan skor 0-2. Pertandingan diwarnai beberapa keputusan aneh dari wasit Nasrullo Kabirov.

Dua gol Qatar U-23 tercipta dari situasi bola mati. Gol pertama lewat eksekusi penalti Khaled Ali Binsabaa pada menit 44, sedangkan gol kedua dilesakkan Ahmed Alrawi melalui tendangan bebas pada menit 54.

Hasil itu membuat Indonesia U-23 menghuni posisi juru kunci di klasemen sementara Grup A dengan nol poin. Pada pertandingan kedua, Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 di Stadion Abdullah Bin Nasser Bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024).

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya