Sosok Nur Diansyah dan 3 Hal Menarik Darinya

Sosok Nur Diansyah dan 3 Hal Menarik Darinya
Selamat ulang tahun Nur Diansyah (C) DANI KRISTIAN

Ada tiga hal menarik dari sosok Nur Diansyah, pemain belakang Arema. Pemain asli Jombang itu hari ini (18/12/2020) genap berusia 22 tahun.

Liga 1 2020 adalah musim pertama Dian bersama skuad Singo Edan. Pemain yang biasa berposisi sebagai pemain bertahan ini didatangkan pelatih Mario Gomez (yang kini sudah tak lagi melatih Arema) dari Borneo FC.

Gomez tentu tak asing dengan kemampuan dan karakter pemain kelahiran 18 Desember 1998 ini. Sebab, keduanya pun sempat bekerja sama di Borneo pada Liga 1 2019.

Bersama Gomez, di Liga 1 2020 sebelum ditunda karena pandemi covid-19, Dian dipercaya tampil dua kali. Pada pekan pertama, Gomez memainkannya 90 menit penuh melawan PS TIRA-Persikabo, dan 11 menit sebagai pemain pengganti saat melawan PSIS Semarang di pekan ketiga.

1. Sosok Nur Diansyah dan Panggilan Akrabnya

Hal menarik pertama dari Nur Diansyah adalah panggilan akrabnya. Pemain bertinggi 176 cm itu biasa dipanggil Black.

Sejak kapan dan entah apa alasan yang melatarbelakangi panggilan itu disematkan padanya belum terkuak. Yang jelas, panggilan itu bisa mengacu pada warna hitam (Bahasa Inggris: black) ataupun wadah krupuk yang terbuat dari seng (Bahasa Jawa: Blek).

2. Nur Diansyah yang Multiposisi

Rasanya, sosok sebagai pemain versatile layak disematkan pada Nur Diansyah. Sebab, lebih dari satu posisi mampu diperankannya dengan baik di lapangan.

Posisi naturalnya adalah seorang stopper alias bek tengah. Namun, jika dibutuhkan oleh tim pelatih, Dian siap dipasang sebagai full back atau bek sayap, baik menjadi bek sayap kiri maupun bek sayap kanan.

3. Nomor Warisan Arthur Cunha

Sejak bergabung dengan Arema, Nur Diansyah sudah memutuskan mengenakan nomor punggung 44. Pada musim sebelumnya, nomor punggung itu dikenakan Arthur Cunha sejak tahun 2017 hingga 2019.

Dian mengaku tak memiliki alasan khusus mengapa memilih nomor punggung tersebut. Hanya saja, sejak bermain secara profesional di Borneo FC, nomor punggung itu melekat di jerseynya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.