Tim Liga 1 Lainnya Sudah Bergerak, Kenapa Arema Masih Adem Ayem?

- Advertisement -

Sejumlah tim Liga 1 sudah bergerak mengumpulkan pemain, bahkan berlatih untuk persiapan Liga 1 2024-2025. Namun, kenapa Arema masih adem ayem?

Alih-alih mengunggah postingan welcome-welcome untuk pemain rekrutan anyar, Arema justru barusan ditinggal dua pemain lokal andalannya. Teguh Amiruddin dan Bagas Adi memutuskan pergi usai tak memperpanjang kontraknya.

Jangankan pemain baru, pengumuman pemain lama yang dipertahankan manajemen Arema pun belum dilakukan secara resmi. Kok pemain, pelatih kepala saja Arema belum punya lho, setelah kontrak Widodo Cahyono Putro resmi berakhir.

Sejatinya, sempat beredar kabar, nama pelatih anyar Arema ini akan dipublikasikan pada akhir Mei. Namun, hingga memasuki pekan 3 bulan Juni, pelatih Arema di Liga 1 2024-2025 masih menjadi misteri.

Sejauh ini baru ada kabar burung yang menyebutkan Arema akan mengontrak pelatih asing. Clue lainnya, sosok pelatih asing itu berasal dari Brasil dan belum pernah melatih di Indonesia.

Banyak followers WEAREMANIA dalam komentarnya di sejumlah postingan menilai manajemen Arema kurang sat-set.
Tak sedikit pula yang memaklumi situasi ini dan menganggapnya sebagai kebiasaan lama Arema yang selalu terulang di awal musim.

Terbaru, banyak yang bertanya-tanya kapan jadwal latihan perdana Arema. Seperti mudah ditebak, jawabannya pasti harus menunggu pelatih kepala diperkenalkan terlebih dahulu.

Arema Masih Adem Ayem, Bukan Berarti Tak Bergerak

Meski tampak adem ayem dari luar, bukan berarti manaemen klub tidak bergerak. Siapa tahu mereka sedang berkoordinasi untuk menentukan pelatih kepala dan stafnya, memperpanjang durasi kontrak pemain lama, dan mendatangkan pemain baru.

Masalahnya, ini adalah sebuah pemikiran positif dari sebagian kecil orang, dan bukan fakta sebenarnya di internal Arema. Lagi-lagi, hanya orang dalam yang mengetahui situasi yang ada di internal klub berlogo singa itu.

Siapa tahu saat ini sudah ada pelatih kepala yang ditunjuk, tapi belum disampaikan secara resmi kepada publik. Siapa tahu juga si pelatih sudah bekerja memilih-milih pemain yang dibuttuhkan, meski secara diam-dam.

Yang perlu diketahui banyak pihak, sebelum Arema memperkenalkan siapa pelatih kepalanya, ada proses yang panjang yang harus dilalui.

Setelah melakukan evaluasi tim musim lalu, rapat direksi klub digelar untuk memutuskan langkah untuk musim selanjutnya. Di antaranya memilih pelatih dan stafnya, pemain asing, pemain lokal, dan seterusnya.

Singkat cerita, ketika nama pelatih kepala sudah ada, tapi belum juga dipublikasikan, tandanya masih ada sedikit kendala. Bisa saja proses negosiasi sebelum teken kontrak berjalan alot, atau karena urusan administrasi seperti VISA dan KITAS.

Ketika segalanya udah lengkap, pelatih kepala teken kontrak, diumumkan, satu persatu pemain asing dan lokal datang. Ketika tim lengkap, bukankah lebih afdhol untuk memulai melakoni sesi latihan bersama?

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya