Tips Menghindari Copet di Tribune Stadion untuk Aremanita

Tips Menghindari Copet di Tribune Stadion untuk Aremanita
Aremania (C) DANI KRISTIAN

Saat ini, copet tak cuma ada di pasar, tempat hiburan, mall, tapi juga berkeliaran di tribune stadion saat pertandingan sepak bola digelar. Pernah menjadi korbannya? Kalau belum, sebaiknya waspada dan memperhatikan tips menghindari copet berikut ini, khusus untuk Aremanita.

1. Jangan Nonton Sendirian

Ketika memaksa nonton sepak bola sendirian, memang di tribune stadion Anda tak akan sendiri. Sebab, banyak suporter lain yang hadir. Namun, untuk Aremanita, sebaiknya mengajak minimal satu teman laki-laki demi menjaga keselamatan selama di tribune.

Dengan mengajak teman, minimal satu laki-laki, keamanan bakal terjamin. Setidaknya kalian berdua bisa saling mengawasi satu sama lain dari ancaman komplotan copet.

2. Pakai Atribut yang Sama

Jika datang dengan rombongan, sebaiknya pakailah atribut yang sama. Kaos dengan disain yang sama yang dipakai akan menebar sinyal waspada bagi para copet, yang kebanyakan juga berkomplot.

Para copet mungkin juga akan berpikir ulang jika ingin mengincar anggota rombongan yang datang bersama-sama, sekalipun di dalamnya ada Aremanita. Mereka akan mempertimbangkan jumlah kawannya juga lebih banyak atau lebih sedikit.

3. Nonton Dekat Pihak Pengamanan

Ada satu tempat strategis di tribune stadion yang akan membuat Aremanita terhindar dari intaian komplotan copet. Tempat itu berada di dekat pihak pengamanan.

Keberadaan petugas keamanan akan membuat para copet itu pikir-pikir untuk mendekat. Maka, suasana aman akan dirasakan selama di tribune stadion.

4. Bawa Sling Bag

Sling bag alias tas selempang merupakan sesuatu yang bisa diandalkan Aremanita saat berada di tribun. Bawalah sling bag dan letakkan di bagian depan tubuh agar lebih aman dari jamahan komplotan copet.

Tas selempang ini akan sangat berguna untuk menyimpan barang-barang bawaan yang diperlukan selama di tribune stadion. Tas ini bisa dipakai untuk menyimpan dompet, handphone, dan lain-lain.

5. Tak Bawa Barang Berharga

Aremanita disarankan agar tak membawa barang berharga jika akan ke tribune stadion. Barang berharga ini niscaya dapat menarik perhatian para copet dan komplotannya.

Handphone bisa diletakkan di jok sepeda motor yang diparkir di luar stadion. Dompet juga bisa ditinggal di jok, dan jangan lupa membawa uang secukupnya untuk keperluan selama di tribune stadion.