Top Skor Liga 1 2021-2022 yang Gagal Membobol Gawang Arema

Termasuk esk penyerang Arema, Carlos Fortes, ada 14 pemain yang masuk daftar top skor Liga 1 2021-2022 dengan gol lebih dari 10. Namun, tak semua dari mereka berhasil berhasil membobol gawang Arema.

Sepanjang musim, Arema cuma kebobolan 25 gol saja. Hal itu tak lepas dari penampilan apik kiper Adilson Maringa dan solidnya pertahanan grendel yang diterapkan.

Tercatat, cuma ada 21 pemain saja yang mampu melesakkan gol ke gawang skuad Singo Edan di Liga 1 2021-2022. Namun, tak semua dari mereka masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak kompetisi musim ini.

Dari 14 pemain yang ada di daftar top skor Liga 1 2021-2022 dengan dua digit golnya, cuma ada enam pemain saja yang mampu membobol gawang Arema. Ada nama Youssef Ezzejjari (19 gol), Fransisco Torres (15 gol), Marko Simic (14 gol), Samsul Arif (11 gol), Rafael Silva (11 gol), dan Ezechiel N’Douassel (11 gol).

Inilah Top Skor Liga 1 2021-2022 yang Gagal Membobol Gawang Arema

1. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic boleh bangga dengan golden boot yang diterimanya sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 2021-2022. Namun, di antara 23 gol yang dibuatnya, tak satu pun yang menodai gawang Arema.

Dua kali tampil bersama Bali United menghadapi Arema, dua kali pulalah, pemain naturalisasi berdarah Montenegro ini tak mampu merobek jala gawang yang dijaga Maringa.

2. Ciro Alves

Perolehan gol Ciro Alves musim ini sama persis dengan raihan Carlos Fortes, yakni 20 gol. Namun, tak sebiji gol pun darinya mampu bersarang ke gawang Arema.

Penyerang asal Brasil itu cuma sekali berkesempatan membela Persikabo 1973 menghadapi Arema di putaran pertama. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

3. Taisei Marukawa

Taisei Marukawa juga tak mampu membobol gawang Arema. Raihan 17 golnya seolah tak berarti bagi lini pertahanan Arema yang digalang Sergio Silva dan kawan-kawan.

Dua kali bertemu dengan Arema bersama Persebaya Surabaya, penyerang sayap asal Jepang itu mampu dimatikan. Marukawa cuma mampu menciptakan peluang demi peluang saja tanpa ada yang menjadi gol.

4. Dimas Drajad

Dimas Drajad merupakan penyerang lokal non-naturalisasi yang tersubur di Liga 1 2021-2022 bersama Samsul Arif dengan koleksi 11 gol. Namun, nasibnya tak seperti Samsul yang mampu membuat gol ke gawang Arema, bahkan sampai dua kali.

Pemain Persikabo 1973 itu tak mampu menggetarkan jala gawang Arema saat bertemu di putaran pertama maupun kedua. Pada pertemuan pertama mereka bermain 0-0, sedangkan di pertemuan kedua timnya dikalahkan Arema 1-3.

5. Wander Luiz

Tak disangka, usai dibuang Persib Bandung dan hijrah ke PSS Sleman, Wander Luiz justru makin gacor hingga pada akhirnya melesakkan 11 gol semusim. Namun, penyerang asal Brasil itu tergolong gagal menghadapi Arema.

Saat berseragam Persib, Wander tak mampu melakukan tugasnya dengan baik untuk mencetak gol, di mana timnya kalah 0-1 dari Arema. Ketika membela PSS pun, timnya mengalami kekalahan 0-2 dan Wander pun gagal bikin gol lagi.

6 Hugo Gomes

Hugo Gomes tampil cukup impresif selama semusim bersama Madura United dengan 10 golnya. Namun, dari semua gol yang dibuat pemain asal Brasil itu, tak satupun yang masuk ke gawang Arema.

Jaja, sapaan akrabnya, dua kali bertemu Arema dengan seragam Madura United. Dua kali pula timnya harus menelan kekalahan, 1-2 dan 0-1.

7 Jose Wilkson

Jose Wilkson didepak Persebaya Surabaya di akhir putaran pertama lantaran penampilannya di luar ekspektasi, sehingga menyingkir ke Persela Lamongan. Meski demikian, di akhir musim, total 10 gol mampu dibuatnya.

Sayangnya, penyerang asli Brasil itu tak mampu membobol gawang Arema, baik bersama Persebaya maupun Persela. Di putaran pertama, Persebaya ditahan imbang 2-2, sedangkan di putaran kedua Persela kalah 0-1 dari skuad Singo Edan.

Musim lalu ada 21 pemain yang mampu membobol gawang Arema musim lalu. BACA: Inilah nama-nama pemain asing dan lokal yang mampu mencetak gol ke gawang Arema di Liga 1 2021-2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.