3 Rekor Positif Persik Kediri Musim Ini yang Tak Dimiliki Arema

- Advertisement -

Setidaknya ada tiga rekor positif Persik Kediri musim ini yang tak dimiliki Arema. Kedua tim bakal bersua di Pekan 20 Liga 1 2023-2024, Senin (27/11/2023), pukul 15.00 WIB.

Sebelum bertemu Arema, Persik bertengger di peringkat 9 klasemen sementara. Tim berjuluk Macan Putih itu mampu meraih tujuh kali kemenangan, lima kali imbang, dan tujuh kali kekalahan.

Dalam pertemuan dengan Arema di putaran pertama, Persik sukses meraih kemenangan telak. Bermain di kandang sendiri, anak asuh pelatih Marcelo Rospide itu berhasil mengalahkan Arema 5-2.

Inilah 3 Rekor Positif Persik Kediri Musim Ini yang Tak Dimiliki Arema

1. 5 Laga Beruntun Tanpa Kekalahan

Persik musim ini pernah mencatatkan lima laga beruntun tanpa kekalahan, yang belum pernah dilakukan Arema. Rekor positif itu mereka bukukan di Pekan 13 hingga Pekan 17.

Dalam lima laga beruntun itu, Persik meraih 11 poin, tiga kali menang dan dua kali imbang. Mereka mengalahkan Persikabo 1973 3-2, Bhayangkara FC 2-0, Persebaya Surabaya 4-0, dan menahan imbang Persita Tangerang dan PS Sleman sama-sama dengan skor 2-2.

Catatan bagus itu kemudian dipatahkan tuan rumah Borneo FC pada Pekan 18 lalu. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Persik harus menelan kekalahan telak 0-3.

2. Kemenangan Dengan Margin 4 Gol

Tak seperti Arema, Persik pernah meraih kemenangan dengan margin empat gol tanpa balas di Liga 1 2023-2024. Bahkan, kemenangan telak seperti itu pernah diraih Persik dua kali di kandang.

Dua tim kenamaan menjadi korban Persik di Stadion Brawijaya, Kediri. Persik mengalahkan Persebaya Surabaya dan Madura United dengan skor yang sama, yakni 4-0.

3. 4 Kali Cleansheet

Persik mencatatkan empat kali cleansheet, lebih banyak daripada yang dibukukan Arema musim ini. Gawang Persik nirbobol tiga kali di putaran pertama, dan baru sekali di putaran kedua.

Ada empat klub yang gagal menjebol gawang Persik hingga Pekan 19 ini. Mulai dari Persis Solo (menang 2-0), Bhayangkara FC (2-0), Persebaya Surabaya (4-0), dan Madura United (4-0).

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya