Apapun Hasil Duel Arema vs Persebaya, Suporter Diminta Respek

Aremania dan Aremanita (c) MELDA

Pelatih Aji Santoso punya pesan khusus untuk pendukung Persebaya Surabaya dan Arema jelang bersua di Liga 1 2021-2022 Pekan 11, Sabtu (6/11/2021), pukul 20.30 WIB. Menurutnya, apapun hasil duel Arema vs Persebaya, suporter diminta untuk tetap respek.

Aji menyebut, pertemuan antara Arema dan Persebaya selalu menjadi laga derby yang menarik dengan tensi tinggi. Namun, harapannya laga tersebut tetap berjalan dengan sportif, baik dari kubu Persebaya maupun Arema.

Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu juga berharap ketika timnya kalah tak ada kejadian yang diinginkan yang dilakukan pendukungnya, begitu pun sebaliknya. Baginya, siapa pun yang menjadi pemenang pertandingan ini harus dihargai.

“Untuk suporter, mudah-mudahan siapa pun yang menang kita harus respek, apapun hasilnya kita harus menghargai. Yang jelas, sepak bola ini bagian olahraga yang tidak boleh keluar dari sportivitas. Yang terpenting, kita menang dengan cara yang baik, kalah pun dengan cara yang terhormat,” kata Aji.

Ada Gengsi Antar Suporter Mewarnai Duel Arema vs Persebaya

Aji Santoso menyadari, di laga Arema vs Persebaya Surabaya ini diwarnai gensi antar suporter kedua tim. Harapannya, tim pelatih dan pemain dari kedua tim bisa memberikan contoh yang baik di lapangan.

Baginya, rivalitas pelatih dan pemain Arema-Persebaya hanya berlangsung selama 2×45 menit di lapangan hijau. Selepas itu, rivalitas di antara mereka harus diakhiri.

“Saya harap suporter memahami, saya tahu suporter keduanya punya gensi tinggi antara Arema dan Persebaya. Di dalam pertandingan, kami sebagai pelatih dan pemain juga punya rivalitas, tapi cuma selama 90 menit di lapangan. Setelah itu, kami berjalan beriringan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.