Banyak Bintang Absen, Laga Persib Bandung vs Arema Tetap Big Match

Banyak bintang Persib Bandung maupun Arema yang absen saat kedua tim bertemu di Liga 1 2021-2022 Pekan 14, Minggu (28/11/2021), pukul 20.30 WIB. Namun, Robert Alberts menilai laga Persib vs Arema tetap big match.

Persib kehilangan setidaknya empat pemain dalam laga yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu. Ada Nick Kuippers dan Mohammed Rashid yang terkena akumulasi kartu kuning, juga Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang masih belum kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Robert menyadari situasi yang dialami timnya tersebut. Namun, menurut pelatih asal Belanda itu, semua pemain punya kesempatan yang sama untuk tampil, terlebih di tengah jadwal padat kompetisi seperti saat ini.

“Tentu ini adalah big match, meski kedua tim tanpa beberapa pemain. Saya tidak mengkhawatirkan itu, karena kedua tim sama-sama punya kedalaman skuad. Semua pemain harus siap ditampilkan ketika ada pemain lain absen, apalagi di jadwal padat. Tidak penting siapa yang main, ini pertandingan besar, jadi siapapun yang saya mainkan adalah pemain besar juga,” kata Roberts.

Persib Bandung vs Arema Tetap Big Match, Robert Alberts Siapkan Pemain Pengganti

Robert Alberts mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti untuk empat pemain Persib Bandung yang bakal absen melawan Arema. Khususnya untuk pengganti duet bek tengah, di mana mereka kehilangan Nick Kuippers dan Victor Igbonefo.

Baginya, Nick adalah sosok bek tengah terbaik saat diduetkan dengan Achmad Jufriyanto. Menurutnya, kedua pemain adalah pasangan duet terbaik di Liga 1 2021-2022, tapi bukan berarti ketika salah satu absen akan membuat kekuatan lini pertahanan Persib akan berkurang.

“Siapapun yang bermain, saya pikir dia sudah siap melawan Arema. Saya tidak bilang siapa pemain pengganti itu, karena kami punya banyak pemain bagus yang bisa dimainkan di posisi tersebut. Saya percaya pemain lain akan menunjukkan kemampuan untuk meraih hasil yang bagus,” imbuhnya.

Arema Juga Kehilangan 6 Pemain, Robert Alberts Tak Merasa Diuntungkan

Robert Alberts mengaku Persib Bandung tak merasa diuntungkan dengan absennya enam pemain Arema. Enam pemain itu antara lain Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo di Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels yang akumulasi kartu, serta Feby Eka dan Hamzah Titofani yang cedera.

“Saya tidak bisa menyebut tidak mainnya enam pemain Arema sebagai suatu keuntungan. Sebab, kami tahu, sama dengan Persib, Arema pun sama-sama punya kedalaman skuad yang bagus. Bagi saya Arema adalah Arema,” pungkas eks pelatih Arema di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.