Mengintip Kekuatan 4 Pemain Asing PSM Makassar yang Harus Diwaspadai Arema

PSM Makassar akan menjadi lawan Arema di lanjutan Liga 1 2022-2023 Pekan 5, Sabtu (20/8/2022), pukul 16.00 WIB. Tak ada salahnya mengintip kekuatan empat pemain asing PSM Makassar yang harus diwaspadai Arema.

Musim ini, PSM melakukan perombakan hampir seluruh pemain asingnya. Dari empat pemain asing musim lalu, hanya tersisa nama Willem Jan Pluim yang masih dipertahankan.

Sisanya, manajemen tim berjuluk Juku Eja itu mendatangkan tiga peman asing anyar. Mereka adalah Yuran Fernandes (Cape Verde), Everton Nascimento (Brasil), dan Kenzo Nambu (Jepang).

Inilah Kekuatan 4 Pemain Asing PSM Makassar yang Harus Diwaspadai Arema

1. Yuran Fernandes Rocha Lopes (Cape Verde)

Yuran Fernandes didatangkan dari Torreense, klub Liga 3 Portugal untuk memperkuat lini belakang. Pemain berusia 27 tahun itu menjadi salah satu dari empat pemain yang tak tergantikan di line up PSM musim ini. Tinggi badan 198 cm yang dimilikinya menjadi modal bagus bagi pemain asal Cape Verde ini untuk berduel dengan penyerang Arema.

2. Willem Jan Pluim (Belanda)

Wiljan Pluim menjadi pemain andalan PSM sejak Liga 1 2017 dan bisa dibilang sebagai ruh permainan PSM hingga musim ini. Terbukti, dua gol dan satu assist sudah disumbangkan gelandang asal Belanda itu.

Di usianya yang menginjak 33 tahun, Pluim tercatat sudah tujuh kali bertemu dengan Arema di kompetisi resmi dan tak pernah kalah. Bahkan, Pluim pernah tiga kali menjebol gawang gawang Arema, termasuk di Piala Presiden 2022 lalu.

3. Éverton Nascimento de Mendonça (Brasil)

Everton Nascimento menjadi penyerang andalan PSM Makassar musim ini. Didatangkan dari klub Liga Premier Bahrain, Al Hidd, pemain asal Brasil itu sejauh ini sudah melesakkan tiga gol dan satu assist. Pergerakan dan positioningnya patut diwaspadai Arema.

4. Kenzo Nambu (Jepang)

Kenzo Nambu merupakan tipilak penyerang sayap yang didatangkan PSM dari klub Liga 2 Thailand, Rayong. Pemain asal Jepang itu mencetak sembilan gol dari 17 penampilan di klub lamanya.

Sempat mengalami cedera di Piala Presiden 2022 lalu, pemain berusia 29 tahun ini mulai mendapat kepercayaan bermain, meski sebagai pemain pengganti. Namun, kesempatan yang didapatkannya itu dibalasnya dengan melesakkan satu gol dalam tiga laga PSM musim ini.