PSS Sleman Bakal Hadapi Arema Tanpa Tukang Pemberi Assist Andalannya

- Advertisement -

PSS Sleman bakal hadapi Arema di Pekan 14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/2023), pukul 15.00 WIB, tanpa tukang pemberi assist andalannya. Si pemain yang dimaksud adalah gelandang Jihad Ayoub.

Pemain asal Lebanon itu tercatat sudah mengantongi tujuh kartu kuning dalam 12 laga yang dijalaninya bersama PSS musim ini. Kartu kuning terakhir didapatkannya pekan lalu saat PSS bermain imbang dengan Madura United.

Sesuai dengan regulasi Liga 1 2023-2024 Pasal 58, seorang pemain yang terkena empat kartu kuning dan tiga kartu kuning setelahnya serta kelipatannya, maka terkena akumulasi. Si pemain dihukum tak boleh bermain di pertandingan berikutnya setelah kartu kuning terakhir.

Ini merupakan momen kedua Ayoub tak bisa bermain membela PSS di Liga 1 2023-2024. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu sudah pernah absen saat PSS menjamu Persija Jakarta.

Tukang Pemberi Assist Andalan PSS Sleman Juga Rajin Mencetak Gol

Selain kartu kuning, sejauh ini, Jihad Ayoub memang menjadi pemain PSS Sleman yang paling banyak memberikan assist, yakni tiga assist. Pemilik jersey bernomor punggung 6 itu juga rajin mencetak gol untuk timnya.

Dalam 12 laga yang dijalaninya, Ayoub berhasil mengemas tiga gol. Catatan jumlah golnya hanya kalah satu gol saja dari top skor PSS sementara, Ricky Cawor yang mengoleksi empat gol.

Fakta-fakta itu setidaknya dapat dijadikan sebagai sebuah keuntungan bagi Arema yang akan menghadapi PSS. Tanpa tukang pemberi assist andalannya yang juga rajin mencetak gol, setidaknya kekuatan PSS sedikit berkurang.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya