RANS Nusantara FC Hadapi Arema Tanpa Seorang Penyerang Asingnya

- Advertisement -

RANS Nusantara FC hadapi Arema tanpa seorang pemain asing andalannya. Kedua tim bakal bersua di Pekan 25 Liga 1 2023-2024, Kamis (22/2/2024), pukul 19.00 WIB.

Pemain yang dimaksud adalah Octavio Alexandre Leal de Barros atau yang biasa dipanggil Tavinho. Pemain yang memegang paspor Portugal itu terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Dalam 22 pertandingan yang dijalaninya bersama RANS, Tavinho mengantongi tujuh kartu kuning. Kartu yang terakhir didapatkannya dari wasit yang memimpin laga terakhir RANS saat bermain imbang 2-2 di kandang Madura United di Pekan 24 (6/2/2024).

Sebelumnya, Tavinho sudah pernah diganjar enam kartu kuning di laga melawan Borneo FC, PSS Sleman (putaran kedua), Barito Putera, Persik Kediri, PSS Sleman (putaran pertama), dan Persebaya Surabaya. Sesuai regulasi, pemain berusia 30 tahun itu harus menjalani akumulasi keduanya.

RANS Nusantara FC Hadapi Arema Tanpa Mesin Golnya

Bagi RANS Nusantara FC, sosok Tavinho merupakan mesin gol di Liga 1 2023-2024. Pemilik jersey bernomor punggung 7 itu sejauh ini menjadi top skor sementara klub dengan enam gol bersama Mitsuru Maruoka.

Selain mencetak enam gol, Tavinho juga sudah menyumbangkan dua assist untuk RANS. Sebagai penyerang, 41 tembakan sudah dilepaskannya, dan 20 di antaranya mengarah ke gawang lawan RANS.

Bukan cuma berkontribusi untuk lini serang, Tavinho pun punya peran saat RANS dalam situasi bertahan. Tavinho melakukan 49 tekel, 40 intersep, dan 23 sapuan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya