Rekam Jejak Borneo FC yang Naik ke Puncak Klasemen Liga 1 2023-2024 Sebelum Bertemu Arema

- Advertisement -

Dilihat dari rekam jejak Borneo FC yang akan dihadapi Arema di Pekan 15 Liga 1 2023-2024, Jumat (6/10/2023), pukul 19.00 WIB bukanlah tim sembarangan. Pasalnya, tim berjuluk Pesut Etam itu baru saja naik ke puncak klasemen sementara.

Borneo memimpin klasemen sementara setelah menjungkalkan pemuncak klasemen sebelumnya, Madura United. Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Borneo mampu menang tipis 2-1.

Kemenangan itu menjadi kemenangan kedelapan Borneo musim ini, sama persis dengan jumlah kemenangan Madura United. Hanya saja, jumlah poin Borneo yang mencapai 28 poin lebih unggul karena memiliki empat hasil imbang, sedangkan Madura United hanya tiga.

Sepanjang 14 pertandingan yang sudah dijalani, Borneo baru kalah dua kali, jumlah kekalahan paling sedikit musim ini bersama Persib Bandung. Baru Persis Solo dan Persebaya Surabaya yang mampu mengalahkan Borneo sejauh ini.

Rekam Jejak Borneo FC Dalam Mencetak Gol Musim Ini

Borneo FC sukses mencetak 21 gol dalam ke gawang lawan-lawannya dalam 14 pertandingan. Tercatat, ada delapan pemain yang mencetak gol-gol tersebut.

Sementara, gawang anak asuh pelatih Pieter Huistra itu gawangnya baru kebobolan 13 gol. Jumlah kebobolan itu tercatat sebagai yang paling sedikit di antara 17 klub kontestan lainnya bersama RANS Nusantara FC.

Stefano Lilipaly tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Borneo, yakni dengan enam gol dalam 14 laga. Penyerang naturalisasi berdarah Belanda itu juga menjadi penyumbang assist terbanyak Borneo, yakni enam assist, yang membuatnya menjadi top assist sementara Liga 1 2023-2024 bersama Alexis Messidoro (Persis Solo).

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya