Rekor Positif Pelatih Bali United, Cuma Kalah Satu Kali Dari Arema

- Advertisement -

Rekor positif pelatih Bali United, Stefano Cugurra menjadi modal mereka menghadapi Arema di Pekan 21 Liga 1 2023-2024, Senin (4/12/2023), pukul 15.00 WIB. Pelatih asal Brasil itu cuma kalah satu kali dari Arema.

Sejak Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, Teco, sapaan akrab si pelatih, sudah 10 kali bertemu Arema. Empat laga dijalaninya bersama Persija Jakarta, sisanya bersama Bali United.

Saat masih melatih Persija, Teco mampu mengalahkan Arema dua kali, dan bermain imbang dua kali. Sementara, bersama Bali United, pelatih berusia 49 tahun itu meraih empat kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan yang dialami Teco dari Arema terjadi bersama Bali United. Kekalahan itu dialaminya pada musim lalu, di Liga 1 2022-2023 putaran pertama.

Rekor Positif Pelatih Bali United Tercoreng Kekalahan di Kandang

Kekalahan Bali United dari Arema dengan skor 1-2 itu jelas mencoreng rekor positif dalam karier kepelatihan Teco. Sialnya lagi, kekalahan tersebut terjadi di kandang mereka sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (13/8/2022).

Saat itu, gawang Bali United kebobolan lebih dulu lewat gol Abel Camara di menit 22, sebelum disamakan oleh gol Privat Mbarga enam menit berselang. Gol kemenangan Arema justru tercipta dari pemain Bali United sendiri, yakni Ricky Fajrin yang melakukan own goal lima menit sebelum laga bubar.

Kekalahan Bali United itu menjadi kemenangan tandang pertama Arema di musim tersebut. Kemenangan itu sekaligus menjadi kado Hari Ulang Tahun Arema yang ke-35.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya