Arema Dibayangi Dampak Psikis Pasca Mundurnya Putu Gede Jelang Lawan Persis Solo

- Advertisement -

Arema dibayangi dampak psikis pasca mundurnya Putu Gede dari kursi pelatih de facto. Masalah itu menimpa skuad Singo Edan jelang menghadapi laga lawan Persis Solo di Pekan 5 Liga 1 2023-2024, Minggu (30/7/2023), pukul 15.00 WIB.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro mengakui persiapan timnya sebenarnya cukup ideal dengan waktu kurang lebih seminggu. Namun, pemain Arema sedikit banyak merasakan dampak perubahan pelatih de facto dari Putu ke Joko Susilo, meski untuk sementara waktu.

Gethuk, sapaan Joko, memang dipasrahi mendampingi tim untuk 1-2 pekan ke depan. Begitu pelatih kepala anyar datang, pelatih berusia 53 tahun itu juga mengisyaratkan akan mundur.

“Persiapan kami memang agak berat, karena kita baru saja mengalami situasi mundurnya Coach Putu, otomatis berpengaruh. Apalagi sampai Pekan 5 ini kita belum perah menang,” kata Kuncoro.

Arema Dibayangi Dampak Psikis yang Sama Musim Lalu

Bukan bermaksud membandingkan, tapi Kuncoro menegaskan musim lalu Arema sudah pernah mengalami masalah psikis yang lebih berat musim lalu pasca Tragedi Kanjuruhan. Makanya, pelatih yang juga legenda Arema era Galatama itu masih yakin timnya mampu bangkit.

Membangkitkan mental pemain dan tim memang menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih saat ini. Setidaknya, mereka butuh satu kemenangan untuk memulihkan mental itu.

“Kita pernah mengalami situasi yang seperti ini, malah lebih parah. Mudah-mudahan dengan mengembalikan kekompakan dan suasana tim pelan-pelan kami bisa bangkit,” pungkas pelatih berlisensi A AFC ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya