Rivalitas Leo Lelis dan Arema Layaknya Rivalitas Sergio Ramos dan Barcelona

- Advertisement -

Rivalitas Leo Lelis dan Arema sudah layaknya rivalitas Sergio Ramos dan Barcelona. Bek tengah yang kini membela Borneo FC itu bakal bersua lagi dengan Arema di Pekan 15 Liga 1 2023-2024, Jumat (6/10/2023), pukul 19.00 WIB.

Ramos bertahun-tahun menjadi seteru Barcelona selama kurun waktu 2005-2021 dalam laga el Clasico. Rivalitas keduanya berakhir ketika pemain berposisi bek tengah itu hengkang ke Paris Saint Germain (PSG).

Setelah dua musim, akhirnya musim ini Ramos kembali lagi ke La Liga Spanyol untuk membela klub masa mudanya, Sevilla. Pemain asli Spanyol itu menjadi penentu kemenangan 1-0 Barcelona atas Sevilla pekan lalu lewat gol bunuh dirinya.

Bagi Arema dan Aremania, sosok Lelis, tak kalah antagonisnya dari Ramos di mata fans Barcelona. Tentu ada alasan tersendiri di balik itu semua.

Sejarah Singkat Rivalitas Leo Lelis dan Arema

Masih ingat kekalahan kandang Arema dari Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 (1/10/2022), yang kemudian berakhir dengan Tragedi Kanjuruhan? Saat itu, Leo Lelis menjadi salah satu aktor pencetak gol ke gawang Arema, bersama Silvio Junior dan Sho Yamamoto.

Ternyata, gol pertamanya untuk Persebaya itu bukanlah gol pertama Lelis ke gawang Arema. Pada musim sebelumnya di Liga 1 2021-2022, Lelis pun pernah menjebol gawang Arema dan nyaris membawa timnya, Persiraja Banda Aceh mempermalukan Arema, sebelum akhirnya Carlos Fortes menyamakan skor 1-1.

Musim ini, sebelum bertemu Arema, Lelis sudah melesakkan tiga gol di Liga 1 2023-2024 dalam 12 laga bersama Borneo FC. Akankah pemain asal Brasil itu melanjutkan karakter antagonisnya dengan mencetak gol ketiganya ke gawang Arema?

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya