Arthur Cunha Berbagi Tips Mengatasi Grogi di Laga Arema vs Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Sang mantan, Arthur Cunha berbagi tips mengatasi grogi di laga Arema vs Persebaya Surabaya. Kedua tim bakal berjumpa di Pekan 30 Liga 1 2023-2024, Rabu (27/3/2024), pukul 20.30 WIB.

Arthur pernah membela Arema selama tiga musim, di Liga 1 2017 hingga Liga 1 2019. Empat kali bersua Persebaya, bek tengah asal Brasil itu dua kali meraih kemenangan, dan dua kali menelan kekalahan.

Pemain yang kini telah gantung sepatu itu tergabung dalam Skuad Singo Edan yang terakhir mengalahkan Persebaya di putaran pertama Liga 1 2019. Satu gol sempat dipersembahkan pemain yang identik dengan jersey bernomor punggung 44 tersebut.

“Lawan Persebaya pasti ada banyak tekanan yang bisa bikin pemain grogi di lapangan. Tapi, pemain-pemain profesional harus tenang, bekerja dengan mentalnya agar gak grogi,” kata Arthur kepada WEAREMANIA.

Inilah Cara Mengatasi Grogi di Laga Arema vs Persebaya Surabaya Versi Arthur Cunha

Arthur Cunha beberkan cara mengatasi grogi yang bisa diterapkan para penggawa Arema saat bersua dengan Persebaya Surabaya. Salah satunya dengan menguatkan mental bertanding di lapangan.

“Kalau saya, selalu memikirkan semua tekanan yang bisa membuat saya grogi di lapangan sebelum pertandingan dimulai. Ketika ada tekanan di lapangan, maka kita sudah siap. Jadi, saya gak grogi lagi,” imbuhnya.

“Sebagai pemain, kita harus percaya kualitas kita, dan teman-teman di tim. Kita harus bermain bersama-sama, seperti sebuah keluarga.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya