Joao Almeida Puas Dengan Perkembangan Unggul FC Malang Dalam Laga Uji Coba

- Advertisement -

Dari semua laga uji coba, Pelatih Joao Almeida puas dengan perkembangan Unggul FC Malang. Tim futsal kebanggaan arek-arek Malang ini terus memantapkan persiapan jelang bergulirnya Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024.

Setidaknya sudah ada empat laga uji coba yang dijalani Unggul FC selama pramusim ini. Terbaru, mereka mengalahkan tim futsal Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Unggul Sport Center (USC), Sabtu (11/11/2023) dengan skor 26-1.

Sebelumnya, Unggul FC telah melakoni tiga laga uji coba. Unggul FC sempat mengalahkan tim PORPROV Kabupaten Blitar 11-0 (2/11/2023), mengalahkan tim POMNAS Jawa Timur 7-2 (5/11/2023), dan bermain imbang dengan Bintang Timur Surabaya 2-2 (10/11/2023).

“Saya senang karena semua persiapan kami sesuai dengan yang kita perlukan. Kita punya waktu yang singkat untuk bersiap. Dalam waktu dua pekan, kita harus mencoba semua situasi permainan. Setiap laga memiliki sesuatu yang berbeda, untuk menguji kota sesuai dengan yang kita inginkan,” kata Joao.

“Kita punya satu laga uji coba lagi untuk melakukan apa yang selalu kita latihkan, mempraktikkan powerplay. Ya, saya puas karena kita saling mengerti satu sama lain, menguji apa yang kita latihkan, dan bersiap dengan baik untuk kompetisi yang segera tiba.”

Masih Mencari-cari Kerangka Tim Untuk Starting Line Up Unggul FC Malang

Joao Almeida mengaku masih mencari-cari susunan pemain sebagai kerangka tim untuk starting line up Unggul FC di kompetisi nanti. Sederet laga uji coba yang digelar sangat membantu pelatih asal Portugal itu.

“Saya belum menentukan starting line up, karena masih ada waktu satu pekan lagi. Tergantung apa yang terjadi di pekan depan, baru kita bisa memutuskannya,” imbuhnya.

Menurutnya, ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi pemainnya agar bisa masuk ke starting line up Unggul FC. Setidaknya pemain itu harus selalu memberikan intensitas, tekanan tinggi, selalu bersedia dan bisa bermain sesuai dengan identitas Unggul FC dalam setiap pertandingan.

“Itulah kenapa saya berharap kepada semua pemain. Semuanya harus siap untuk bermain ketika tim kita membutuhkan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya