Penuh Drama, Unggul FC Harus Puas Bermain Imbang Dengan Giga FC

- Advertisement -

Unggul FC harus puas bermain imbang dengan Giga FC di Seri 3 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023. Laga penuh drama di GOR Gelora Bung Tomo itu berakhir dengan skor 2-2.

Giga FC yang secara klasemen ada di bawah Unggul FC tanpa diduga bisa memimpin 1-0 lebih dulu lewat gol Muhammad Ridwan. Dua gol Bagus Himawan membawa Unggul FC berbalik unggul 2-1 atas Giga FC, sebelum akhirnya gol Giovani Careka membuyarkan kemenangan yang di depan mata.

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan menyebut perjuangan pemainnya sudah luar biasa. Apresiasi diberikannya kepada seluruh pemain, meski hasilnya mereka cuma meraih satu poin.

“Hasilnya tetap disyukuri, artinya kita tidak kehilangan poin tiga. Tapi ini di luar target kita, di mana satu minggu ini di dua pertandingan harusnya bisa enam poin,” kata Andri.

Beberkan Masalah Sehingga Unggul FC Harus Puas Bermain Imbang

Dengan hasil imbang ini, Andri ingin mendedukasi para pemainnya. Apapun hasil pertandingannya, selalu haus ada pelajaran berharga yang dipetik, termasuk masalah-masalah apa saja yang dihadapi di lapangan.

Menurutnya, di awal-awal pertandingan tim Unggul FC susah sekali dalam mencetak gol, sehingga kebobolan lebih dulu. Andri melihat pemainnya sudah berpikir laga itu bisa mereka menangkan.

“Memang, di atas kertas Giga FC di bawah kita, tapi itu yang jadi bumerang, dan cambuk, kita belajar, belajar, dan belajar,” imbuhnya.

Dengan ketinggalan leih dulu, menurutnya kerja keras pemain sangat luar biasa, sampai akhirnya berbalik unggul 2-1. Yang disayangkan, kenapa gawang Unggul kebobolan lagi.

“Kita lengah di sepersekian detik, padahal sudah kita antisipasi bagaimana mereka saat powerplay, atau main normal. Mungkin ini PR juga buat kita bagaimana mengantisipasi bola mati, seperti terndangan sudut. Kita lengah di situ,” sambungnya.

“Setelah ini kita akan melihat cara bermain dua tim yang akan kita hadapi selanjutnya. Itu persiapan yang akan kita jalani di Malang nanti.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya