Persiapan Terakhir Unggul FC Malang Untuk Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024

- Advertisement -

Unggul FC Malang matangkan taktikal untuk laga perdana Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Salah satunya lewat laga uji coba melawan tim futsal Universitas Brawijaya (UB) Malang, Rabu (15/11/2023).

Bermain di Unggul Sport Center (USC), pelatih Unggul FC, Joao Almeida menguji segala taktik yang disiapkan untuk tampil di kompetisi nanti. Khususnya yang disiapkan pelatih asal Portugal itu untuk laga pekan perdana melawan Sadakata United (18/11/2023) dan Cosmo JNE (19/11/2023).

Unggul FC meraih kemenangan telak 18-0 atas UB dalam laga ini. Joao tak melihat skornya, melainkan bagaimana para penggawa tim futsal kebanggaan arek-arek Malang ini memahami taktiknya.

“Kita banyak peningkatan dari laga uji coba satu ke laga uji coba lainnya, termasuk soal pemahaman taktikal ini. Oscar misalnya yang baru saja gabung pekan ini, tapi dia sudah mulai memahami banyak hal. Saya yakin dari laga ke laga nanti kita akan semakin lebih baik,” kata Joao.

Unggul FC Malang Siap Hadapi Sadakata United dan Cosmo JNE

Joao Almeida sudah menganalisa bagaimana kekuatan Sadakata United dan Cosmo JNE calon lawan Unggul FC di pekan pertama. Bahkan, secara gamblang, eks pelatih Timnas Bahrain ini bisa menjelaskan bagaimana kekuatan kedua tim.

Menurutnya, Sadakata adalah tim yang dipenuhi pemain muda, sehingga secara fisik mereka sangat kuat. Sadakata juga tim yang punya kecepatan, dan sangat bagus dalam hal transisi.

“Jadi kita harus mengantisipasi agar tak sering terjadi transisi. Ini akan menjadi laga yang penuh intensitas, karena Sadakata punya permainan yang berintensitas. Di pertemuan terakhir kita bermain imbang 2-2. Kita akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertemuan kali ini,” kata Joao.

Sementara, Cosmo adalah tim yang dipenuhi pemain pengalaman. Joao tahu musim lalu mereka mencatatkan musim yang luar biasa dengan finish di peringkat 4 klasemen akhir di atas Unggul FC yang berada di posisi 7.

“Musim ini tim mereka lebih kuat dari musim sebelumnya. Mereka mendatangkan dua pemain asing. Mereka tim dengan berkualitas dalam bertahanan, mungkin mereka yang terbaik di Indonesia. Kita siap menembus pertahanan Cosmo. Kita fokus dan mematangkan persiapan kita,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya