Sempat Beri Perlawanan Sengit, Unggul FC Malang Takluk di Tangan BTS

- Advertisement -

Unggul FC Malang takluk di tangan BTS (Bintang Timur Surabaya) di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023 Serie Yogyakarta, Minggu (30/7/2023). Bermain di GOR Amongrogo, Yogyakarta, tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang itu sempat beri perlawanan sengit.

Gol Samuel Eko Putra membawa BTS unggul lebih dulu atas Unggul FC di menit 5. Pada menit 6, Unggul FC mampu menyamakan kedudukan melalui gol G-Vin Blandino Laik.

Selang delapan menit, BTS kembali memimpin 2-1 atas Unggul FC dengan lesakan gol Diego Henrique di menit 19. Namun, tiga menit kemudian, Ramadhan Jamaluddin menjebol gawang BTS untuk menyamakan skor menjadi 2-2, sekaligus mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Unggul FC sempat mengejutkan dengan unggul 3-2 setelah G-vin mencetak gol keduanya di menit 22. Namun, cuma butuh waktu satu menit bagi BTS untuk membuat skor kembali imbang 3-3 melalui gol Ardiansyah.

Dua gol tambahan dari BTS di pengujung babak kedua membuat Unggul FC harus pulang dengan tangan hampa. Dua gol itu dibuat oleh Firman Adriansyah di menit 25, dan Diego Henrique di menit 26.

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan menyebut laga melawan BTS ini merupakan pertandingan yang menarik. Bahkan, menurutnya, laga ini adalah laga yang terbaik di Seri Yogyakarta.

“Kta melawan BTS yang sudah di atas angin, mereka butuh kemenangan. Tapi dari awal kita sudah memberikan perlawanan yang cukup. Kita bermain gak gampang menyerah. Tapi, komposisi dan kedalaman tim kita kalah pengalaman dari mereka,” kata Andri.

Tekad Bangkit Setelah Unggul FC Malang Takluk di Tangan BTS

Andri mengusung tekad untuk bangkit di Serie Jakarta yang merupakan dua laga pamungkas pekan depan. Unggul FC bersiap untuk menghadapi IPC Pelindo dan Sadakata FC.

Ucapan terimakasih disampaikannya kepada para pemain yang sudah bekerja keras sampai hari ini, tim pelatih, dan manajemen klub. Tak lupa terimakasih pula kepada para pecinta futsal Malang Raya.

“Kita gak akan berhenti sampai di sini, kita akan terus berkembang, terus maju, mengevaluasi diri. Segalanya mesti kita perbaiki, hari demi hari, bulan demi bulan, sampai musim depan pun kita akan mengevaluasi apa yang kita lakukan ke depan,” imbuhnya.

Di dua laga terakhir, Andri menegaskan, enam poin menjadi target utama Unggul FC. Pada putaran pertama, Unggul FC kalah dari IPC Pelindo, tapi menang lawan Sadakata FC.

“Sekarang bagaimana caranya mengalahkan keduanya, kita akan lakukan persiapan di sisa waktu 2-3 kali latihan di Jakarta. Kita akan menatap 2 pertandingan sisa, semua elemen akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan poin maksimal,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya