Sempat Memimpin, Unggul FC Malang Akhirnya Takluk Oleh Cosmo JNE

- Advertisement -

Unggul FC Malang akhirnya takluk oleh Cosmo JNE dengan skor 3-5 di laga kedua Pekan 1 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024, Minggu (19/11/2023). Padahal, mereka sempat unggul 2-1 di babak pertama dalam laga yang digelar di GOR Tegal Selatan, Tegal itu.

Gawang Unggul FC kebobolan lebih dulu oleh gol Bayu Saptaji di menit 6. Namun, dua gol balasan segera dibuat anak asuh Joao Almeida lewat Oscar Fernandez di menit 8 dan G-Vin Blandino Laik di menit 13.

Keunggulan 2-1 di babak pertama itu gagal dipertahankan Unggul FC di babak kedua setelah gawang mereka kembali dibobol Cosmo JNE lewat aksi Reza Yamani di menit 23. Dalam kedudukan imbang 2-2, Andres Teran malah mencetak gol bunuh diri di menit 24, sehingga Unggul FC tertinggal 2-3.

Lewat gol bunuh diri juga, Unggul FC menyamakan kedudukan 3-3 lewat Aji Satria. Sayang, di pengujung babak kedua, saat memainkan power play, gawang Unggul justru kebobolan dua kali melalui Roby Hilman dan Ai Satria.

“Kita menghadapi tim yang sangat kuat, memiliki kematangan, dan punya dua pemain asing yang berkualitas. Mereka layak mendapatkan penghormatan atas kualitas tim mereka,” kata Joao.

Ambil Pelajaran Atas Kekalahan Unggul FC Malang

Joao Almeida mengambil pelajaran atas kekalahan Unggul FC melawan Cosmo JNE ini. Pelatih asal Portugal itu berharap anak asuhnya bisa tampil lebih mau bertarung di laga selanjutnya.

“Kami lemah dalam duel, khususnya di babak kedua. Seharusnya kita bisa menyelesaikan laga ini dengan nol kesalahan, dan memenangkannya. Kita kehilangan intensitas dalam duel, sehingga memberikan lawan kesempatan untuk membuat situasi berbahaya di gawang kita,” imbuhnya.

“Kita harus bertarung dalam semua situasi, gak bisa melemah di babak kedua. Setelah ini semua pemain harus berbenah memperbaiki kesalahan yang kita lakukan. Di lini serang kita banyak membuang peluang untuk mencetak gol. Untuk pertahanan kita harus lebih agresif.”

Rencana Untuk Laga Selanjutnya

Joao Almeida mengungkapkan rancananya usai kekalahan Unggul FC dari Cosmo JNE ini. Untuk laga selanjutnya, tim futsal kebanggaan arek-arek Malang ini akan melawan Kinantan FC, Sabtu (25/11/2023).

“Rencananya sama, gak pernah berubah, menang atau kalah kita harus selalu berbenah. Kita baru memulai latihan dalam 3 pekan. Kita harus tetap bekerja keras, untuk memastikan persiapan yang lebih baik untuk laga selanjutnya. Ini seperti maraton, bukan balapan 100 meter, kita harus memastikan terus menjalani proses ini dengan lebih baik,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya