Taklukkan Fafage Banua U-20, Unggul FC Malang U-20 Sampai di Semifinal FFI U-20 2023

- Advertisement -

Unggul FC Malang U-20 sampai di babak semifinal Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 2023. Pencapaian itu dipastikan setelah tim futsal kebanggaan arek-arek Malang itu taklukkan Fafage Banua U-20 di GOR Pangsuma, Pontianak, Minggu (12/11/2023).

Pada babak pertama Unggul FC U-20 yang dilatih Eko M Purbo memimpin dua gol tanpa balas. Rico Prastyo menjebol gawang Fafage U-20 di menit 4, danbAchmad Guntur di menit 17.

Fafage U-20 sempat memperkecil ketinggalan di menit 24 lewat gol Ardi Buchori, tapi Unggul FC U-20 kembali menjauh lewat gol Ardhen Ilham di menit 30. Gol kedua Ardi Buchori di menit 38 gagal menghentikan kemenangan Unggul FC U-20 dengan skor 3-2.

“Yang pasti masuk semifinal, pelatih dan pemain pasti senang karena anak-anak pencapaiannya seperti ini. Meskipun dari awal manajemen gak menargetkan, tapi sebagai pelatih ingin memberikan sesuatu yang terbaik. Kita cukup senang dan bangga,” kata Eko.

Kunci Lolosnya Unggul FC Malang U-20 ke Babak Semifinal FFI U-20 2023

Eko menjelaskan, kunci lolosnya Unggul FC U-20 sejauh ini tak lepas dari kerja keras pemain. Mereka dinilai mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Salah satu kuncinya adalah para pemain bisa memahami gameplan yang dibuat pelatih, secara teknis, baik bertahan maupun menyerang, termasuk bola2 mati,” imbuhnya.

Menurutnya, Unggul FC U-20 siap memberikan kejutan di partai semifinal menghadapi Rafvhely FC, Senin (13/11/2023). Segala sesuatunya juga sudah dipersiapkan Eko untuk melangkah ke babak final.

“Semoga saja kita bisa melaju sampai final dan juara. Itu harapan pribadi saya. Persiapannya normal saja, kita siapkan apa yang sudah kita punya. Kita juga siap mengantisipasi strategi dan kecepatan yang dimiliki Rafvhely,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya