Unggul FC Malang Gagal Taklukkan Tuan Rumah Bintang Timur Surabaya

- Advertisement -

Unggul FC Malang gagal taklukkan tuan rumah Bintang Timur Surabaya (BTS) di Pekan 3 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024, Sabtu (2/12/2023). Bermain di GOR Universitas Negeri Surabaya (UNESA), mereka menelan kekalahan dengan skor 2-4.

Pada babak pertama, sebenarnya tim futsal kebanggaan arek-arek Malang itu dapat menahan imbang BTS 1-1. Satu gol BTS lewat Marcus Gava sanggup dibalas satu gol G-Vin Blandino Laik.

Sementara, pada babak kedua, gawang Unggul FC kebobolan tiga kali secara beruntun. Syauqi Saud, Samuel Eko, dan Ardiansyah Runtuboy masing-masing menghadirkan gol yang membawa BTS unggul 4-1, sebelum gol telat Andres Dwi di menit-menit akhir mengubah skor menjadi 4-2.

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida menyebut anak asuhnya sudah bermain bagus meski menderita kekalahan. Khususnya saat mereka mampu menahan juara bertahan Liga Futsal Profesional Indonesia itu di babak pertama.

“Kami melawan tim kuat, mereka sangat berpengalaman, sedangkan pemain kami masih muda-muda, dan butuh lebih banyak pengalaman. Seharusnya kita bisa lebih fight dengan apa yang kita punya,” kata Joao.

Joao Almeida Berkilah Unggul FC Malang Sebenarnya Bisa Meraih Kemenangan Atas BTS

Joao Almeida berkilah, Unggul FC sebenarnya bisa meraih kemenangan atas Bintang Timur Surabaya, meski bermain di kandang lawan. Sebab, mereka datang dengan motivasi tinggi dan usaha keras dalam 2×20 menit di lapangan.

“Ini waktunya buat kita untuk melihat ke pertandingan, sesuatu yang sebenarnya bisa dimenangkan. Itu bisa dibuktikan lewat laga ini. Semua orang bisa melihat, kami di sini dengan mentalitas dan level yang sama dengan yang ditunjukkan BTS,” imbuhnya.

“Jadi, ini laga yang bagus. Saya sangat senang dengan usaha yang ditunjukkan pemain saya. Sebelum pertandingan, saya katakan kepada pemain saya, ini wkatunya untuk memenangkan pertandingan, karena kita punya kapasitas untuk melakukannya.”

Cari Ganti 3 Poin di Laga Selanjutnya

Karena kali ini gagal meraih poin dari Bintang Timur Surabaya, Joao Almeida ingin para pemain Unggul FC mencari tiga poin pengganti di laga selanjutnya. Mereka bakal menghadapi Kasuarina Giga FC di venue yang sama, Minggu (3/12/2023).

“Kami selalu termotivasi, karena kami bermain untuk Unggul FC, dan warga Malang. Itu motivasi yang cukup buat kami. Tentu kami tahu proses yang sedang dijalani. Kami terus berlajar apa pun untuk mencapai tujuan akhir kami. Tim ini dalam motivasi penuh, dan kami akan berada di tempat ini besok untuk meraih 3 poin,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya