Julian Schwarzer vs Lucas Frigeri, Siapa Lebih Pantas Mengawal Gawang Arema?

- Advertisement -

Siapa lebih pantas mengawal gawang Arema di Liga 1 2024-2025? Kiper Arema musim lalu, Julian Schwarzer ataukah Lucas Frigeri yang disebut-sebut bakal segera merapat?

Mari kita cek bersama-sama data statistik kedua kiper asing tersebut. Julian tampil dalam 26 laga bersama Arema, sedangkan Frigeri tampil 18 kali, sekaligus sukses membawa Madura United menjadi runner up di babak championship series.

Dari rata-rata jumlah kebobolan, Frigeri lebih baik ketimbang Julian. Penjaga gawang asal Brasil itu punya rata-rata 1,3 gol perlaga, sedangkan Julian menembus angka 1,6 gol perlaga.

Dengan raihan tujuh cleansheet dalam 18 laga, Frigeri pun punya prosentase cleansheet yang lebih besar, mencapai 38 persen, ketimbang Julian. Kiper asal Filipina itu hanya punya lima nirbobol dalam 26 laga, sehingga prosentasenya hanya 19 persen.

Satu-satunya atribusi yang membuat Julian lebih unggul dari Frigeri adalah rata-rata save perlaganya yang berada di angka 3,9 penyelamatan perlaga. Sementara, Frigeri hanya 2,4 save perlaga.

Lantas, jika Frigeri benar-benar datang, bagaimana nasib Julian? Meski kuota pemain asing ditambah menjadi 6+2 untuk musim depan, rasanya sebuah hal yang mustahil jika Arema mengontrak dua pemain bule untuk posisi kiper.

Setelah melepas Teguh Amiruddin, saat ini, Arema tinggal menyisakan dua kiper saja. Selain Julian, masih ada seorang kiper lokal, Dicky Agung Setiawan yang nasibnya juga belum diketahui.

Inilah Data Statistik Julian Schwarzer dan Lucas Frigeri yang Diperdebatkan Siapa Lebih Pantas Mengawal Gawang Arema

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya