Unggul FC Malang Kontrak Pemain Asing U-20 Untuk Rencana Jangka Panjang

- Advertisement -

Unggul FC Malang kontrak pemain asing U-20, Guilherme Rossatto bukan sekadar untuk Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 saja. Pemain asal Brasil itu disiapkan sebagai rencana jangka panjang klub.

Owner Unggul FC, Nicola Reza mendatangkan Rossatto di bursa transfer pemain paruh musim. Pemain berusia 19 tahun itu akan mengisi satu slot pemain asing U-20.

Reza menyebut, Rossatto ini memiliki usia yang masih sangat muda. Lagipula, pemain berpostur 1,74 meter itu belum punya pengalaman di kompetisi profesional level atas.

“Rossatto ini didatangkan untuk rencana jangka panjang Unggul FC, setidaknya untuk semusim ke depan. Harapannya, dia bisa segera cepat meresapi apa yang kita harapkan, materi yang disampaikan pelatih,” kata Reza.

Sebelum memilih nama Rossatto, Reza mengungkap, sebenarnya ada puluhan pemain yang coba dilihatnya bersama tim pelatih. Dengan berbagai pertimbangan, pilihan akhirnya jatuh kepada mantan pemain klub Dracena Futsal itu.

“Mungkin dia gak bisa dilihat jadi pada putaran kedua ini, tapi harapan saya musim depan dia sudah lebih siap memberikan kontribusi lebih untuk tim,” imbuhnya.

Pelatih Unggul FC Malang Siap Mengembangkan Talenta Guilherme Rossatto

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida mengaku siap mengembangkan talenta yang dimiliki Guilherme Rossatto ke depannya. Harapannya, pemain berposisi Ala itu bisa segera beradaptasi.

Menurutnya, setelah gabung tim sepekan, Rossatto ketahuan memiliki cedera lutut. Meski demikian, Joao tetap memainkannya dalam laga uji coba melawan klub Thailand, Hongyen Thakam, Senin (13/5/2024), karena ingin memberinya kesempatan bermain.

“Dia pemain denan dasar permainan yang kuat. Dia tahu dasar-dasar permainan ini dan banyak taktik. Dia akan menjadi pemain penting bagi kami,” ujar Joao.

Sama seperti Nicola Reza, Joao juga menyebut Rossatto ini adalah pemain jangka panjang bagi Unggul FC. Karenanya, Rossatto bukanlah sosok yang diharapkan bisa langsung memberi dampak pada permainan Unggul FC di kompetisi.

“Dia akan berusaha keras untuk bisa jadi lebih kuat dan beradaptasi di Indonesia. Kami akan berusaha setahap demi setahap membantunya, kami gak mau terburu-buru. Namun, dia sangat bertalenta,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya