Main di Kandang Lagi, Ujian Mental bagi Arema Putri

Main di Kandang Lagi, Ujian Mental bagi Arema Putri
Alief Syafrizal (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal senang timnya bisa main di kandang lagi pada Seri Keempat Grup B Liga 1 Putri 2019. Namun, menurutnya dengan bermain di kandang sendiri ini juga menjadi ujian mental bagi Arema Putri.

Skuad Ongis Kodew akan menghadapi Persipura Putri, PSM Putri, dan Bali United Putri di Stadion Gajayana Malang. Khusus untuk laga melawan Persebaya Putri, venue akan dipindahkan ke Stadion Kanjuruhan Malang dan tanpa penonton.

Alief menyadari timnya hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak semifinal menemani Persipura Putri. Karenanya, pelatih 24 tahun itu berharap dukungan Aremania menjadi pendongkrak semangat.

“Keuntungannya, peluang kami semakin besar, karena Aremania Aremanita pasti lebih banyak yang mendukung, seperti ketika kami bermain di Seri Pertama di Batu dan Seri Ketiga di Bali. Tapi, ini sekaligus menjadi ujian mental bagi anak-anak,” kata Alief kepada WEAREMANIA.

Semangat Jadi Kunci

Alief Syafrizal yakin, ujian mental bagi Arema Putri ini akan mampu mereka lewati. Menurutnya, semangat lah yang menjadi kunci menaklukkan masalah mental.

Dicontohkannya, saat bermain di Bali pada Seri Kedua, Arema Putri mendapat banyak dukungan dari Aremania yang ada di sana. Hasilnya pun positif, Windi Ayu Puspitasari dan kawan-kawan menyapu bersih 12 poin dari empat kemenangan.

“Saat kami bermain di Bali saja dukungan banyak, apalagi kalau bermain di Malang. Ini menjadi tantangan tersendiri buat anak-anak, ini ujian mental sesungguhnya. Pesan saya, kalau penonton lebih banyak, seharusnya anak-anak bisa lebih semangat lagi,” pungkas pelatih asal Gresik ini.