Unggul FC Malang Pecahkan Rekor Poin Usai Taklukkan Kancil WHW

- Advertisement -

Unggul FC Malang pecahkan rekor poin usai taklukkan Kancil WHW di Pekan 15 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024, Sabtu (15/6/2024). Bermain di GOR Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, tim futsal kebanggaan Arek Malang itu menang 6-2.

Berbekal keinginan membalas kekalahan 2-4 di putaran pertama lalu, Unggul FC memimpin dengan skor 2-1 pada babak pertama. Dua gol Unggul FC dibuat Andres Dwi Persada di menit 2 dan G-Vin Blandino Laik di menit 18, hanya bisa dibalas satu gol oleh Iqbal Aliefian di menit 17.

Pada babak kedua, Andres dan G-Vin sempat menambah dua gol di menit 24 dan 29 sebelum Iqbal kembali memperkecil skor menjadi 2-4 lewat golnya di menit 30. Namun, Unggul FC sanggup menambah dua gol lagi di sisa babak kedua, lewat Friski Dwiki di menit 35, dan Achmad Vicky di menit 37.

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida mengaku selalu melihat para pemainnya selalu bekerja keras dalam sesi latihan setiap hari. Pelatih asal Portugal itu melihat usaha mereka dalam setiap sesi latihan.

“Buat saya, ini luar biasa dan saya bangga. Ini pertama kalinya para pemain kita membawa apa yang kita kerjakan dalam sesi latihkan ke pertandingan,” kata Joao.

“Sangat bagus melihat hasil ini. Itu sinyal bahwa kita makin dewasa, kita berkembang dari laga ke laga. Ini bagian dari proses.”

Dengan tambahan tiga poin ini, Unggul FC telah mengoleksi 25 poin dalam 14 pertandingan. Kemenangan atas Kancil WHW ini merupakan kemenangan kedelapan Unggul FC musim ini, ditambah satu hasil imbang dan lima kali kalah.

“Kita memecahkan rekor poin Unggul FC di kasta tertinggi. Musim lalu kita finish dengan 24 poin, sekarang kita sudah punya 25 poin dan masih menyisakan beberapa pertandingan untuk dimainkan,” imbuhsnya.

Meski demikian, Joao ogah anak asuhnya larut dalam rasa bahagia, karena perjalanan mereka musim ini masih belum sampai di garis akhir. Terdekat, Unggul FC akan menghadapi Halus FC, Minggu (16/6/2024).

Sebagai pelatih, Joao melihat masih ada beberapa hal yang patut dibenahinya. Namun, diyakininya, para penggawa Unggul FC mampu memberikan yang terbaik untuk bisa mewujudkan target finish di posisi 4 besar di klasemen akhir.

“Dalam semua pertandingan, menang atau kalah, kita punya terus belajar, kita terus berkembang. Kita berbenah dari laga ke laga, dalam sesi latihan dari minggu ke minggu, untuk menjadi lebih baik dan lebih kuat, membuat publik Malang bangga,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya