Unggul FC Malang Raih Kemenangan Perdana di Liga Futsal Profesional Indoesia 2023-2024

- Advertisement -

Unggul FC Malang raih kemenangan perdana di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 saat menghadapi Sadakata FC, Sabtu (18/11/2023). Tim futsal kebanggaan arek-arek Malang itu menang telak 4-1 di GOR Tegal Selatan.

Pada babak pertama, Unggul FC sudah memimpin jauh dengan skor 3-0. Oscar Fernandez membuka skor di menit 5, sebelum digandakan oleh gol Andres Teran di menit 7, dan Andres Putra di menit 12.

Oscar mencetak gol keduanya di menit 22 untuk membawa Unggul FC memimpin 4-0. Namun, pada menit 30, Unggul FC kecolongan satu gol bunuh diri yang dilakukan sang kiper, Muhammad Albagir sehingga skor berubah menjadi 4-1.

“Kunci kemenangan kita karena kita lebih konsisten dalam penguasaan bola, itu yang membuat kita lebih kuat, juga dengan ritme dan intensitas. Kita tahu kita sangat berbahaya. Kita tetap mengontrol momen kunci ini sehingga bisa mendapatkan tiga poin hari ini,” kata Pelatih Unggul FC, Joao Almeida.

Man Of The Match Unggul FC Malang Versi Joao Almeida

Joao Almeida punya pandangan tersendiri tentang siapa pemain Unggul FC yang layak dipilih sebagai Man of The Match saat mengalahkan Sadakata FC. Menurutnya, pemain itu adalah Muhammad Albagir, terlepas dari gol bunuh diri yang dilakukannya.

“Bagi saya, man of the match laga ini adalah Albagir, karena dalam laga ini ada banyak momen berbahaya. Saat kita unggul 1-0, 2-0, permainan bisa saja berubah dengan cepat kapan saja,” imbuhnya.

“Tapi Albagir mampu menjaga gawang kita lebih rapat, ini penting, sehingga pada babak pertama kita gak kebobolan. Tapi, buat saya, semua pemain Unggul FC tampil sangat luar biasa hari ini.”

Persiapan Singkat Untuk Laga Kedua Lawan Cosmo JNE

Joao Almeida harus bisa menyipaki pendeknya waktu recovery para pemain Unggul FC Malang untuk laga kedua melawan Cosmo JNE. Sebab, mereka harus tampil besok, Minggu (19/11/2023).

“Ini bagian dari aturan Liga, itulah pekerjaan buat kita. Terpenting, kita perlu beradaptasi, tapi saya pikir Cosmo juga punya masalah yang sama. Jadi, kita harus memastikan pemain menjalani recovery singkat dengan bagus. Bisa lewat makanan sehat, ice bath, dan istirahat cukup. Itulah cara terbaik yang kita lakukan untuk bisa tampil maksimal besok,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya