Unggul FC Malang Siap Bertarung Habis-habisan di Pengujung Liga Futsal Profesional Indonesia 2023

- Advertisement -

Unggul FC Malang siap bertarung habis-habisan di pengujung Liga Futsal Profesional Indonesia 2023. Setidaknya, mereka menyisakan tiga laga pamungkas untuk menutup musim ini dengan happy ending.

Terdekat, Unggul FC bakal menghadapi derby Jawa Timur melawan Bintang Timur Surabaya (BTS), Minggu (30/7/2023) di Serie Yogyakarta. Sisa dua laga lagi, tim asuhan pelatih Andri Irawan itu akan bersua IPC Pelindo, Sabtu (5/8/2023) dan Sadakata FC (6/8/2023).

Andri meyakini laga melawan BTS bisa menjadi kunci bertahannya Unggul FC yang saat ini berada di posisi 6 klasemen sementara dengan 23 poin. Dengan selisih 8 poin dengan tim juru kunci, IPC Pelindo, dan Radit FC, maka satu kemenangan lagi memastikan Unggul FC selamat dari ancman degradasi.

“Kita punya sisa tiga pertandingan di Serie Yogyakarta dan Serie Jakarta. Sesuai jadwal, kita bertemu dengan BTS dulu. Kita persiapkan untuk satu pertandingan di hari Minggu ini,” kata Andri.

“Kita akan berusaha mengevaluasi, menganalisa cara bermain seperti apa untuk melawan BTS. Yang jelas kita sampaikan kepada teman-teman agar fokus, dan membawa energi positif dari pertandingan di Malang ini ke Serie Yogyakarta.”

Unggul FC Malang Belajar Dari Kesalahan di Serie Malang

Pada Serie Malag, Unggul FC meraup 4 poin saja, hasil dari bermain imbang dengan Halus FC dan mengalahkan Giga FC. Andri menegaskan, timnya akan belajar dari kesalahan di dua laga tersebut, khususnya kesalahan-kesalahan individu.

Menurutnya, sebenarnya dari awal sebelum laga, tim pelatih sudah berupaya mempersiapkan segalanya, secara individual, grup, dan taktikal tim. Meski semuanya sudah ditritmen tim pelatih dalam sesi latihan, menurutnya tetap butuh pengulangan, sehingga secara keseluruhan bisa lebih dimatangkan.

“Makanya, dalam masa persiapan sebelum ke Yogyakarta, kita akan perbaiki kesalahan-kesalahan kecil itu. Bagaimana pun, yang akan kita hadapi adalah BTS, tim yang ada di papan atas. Makanya, hal-hal kecil jangan sampai menjadi kesalahan fatal,” imbuhnya.

“Kalau kita melihat klasemen, posisi 6-12 bisa dibilang gak jauh jarak poinnya. Dengan catatan kita harus memberikan yang terbaik, dan hasil maksimal harus kita raih saat melawan BTS, untuk segera mengunci klasemen yang ingin kita raih di akhir musim nanti.”

Motivasi Tinggi Dari Pemain Unggul FC

Sementara itu, Friski Dwi Setriyadi mengatakan, pemain Unggul FC penuh motivasi jelang Serie Yogyakarta. Meski bakal tak disokong penuh oleh suporter seperti di Serie Malang, menurutnya para pemain tetap harus bersemangat.

“Ketika ada suporter pendukung Unggul FC di Serie Malang, motivasinya bertambah 2-3 kali lipat. Mungkin di sana kita akan bermain tanpa pendukung Unggul FC, tapi motivasinya harus tetap lebih-lebih lagi,” kata Friski.

“Karena lawan kita di Serie Yogyakarta adalah tim papan atas. Makanya kita harus punya motivasi lebih lagi.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya