Unggul FC Malang U-20 Siap Tampil di Festival Futsal Indonesia U-20 2023

- Advertisement -

Unggul FC Malang U-20 bakal tampil di Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 2023. Agenda nasional untuk semua klub anggota Liga Futsal Profesional Indonesia itu akan digelar di GOR Pangsuma, Pontianak.

Gelaran ini akan digelar selama tiga pekan, tepatnya pada 6-18 November 2023. Sebelumnya, pada 4 November 2023 akan ada agenda screening, dan drawing, dan uji coba lapagan pada 5 November 2023.

Manajer Unggul FC, Usa Laksono sebelumnya sudah bergerak untuk melakukan persiapan membentuk tim U-20. Setidaknya ada waktu sebulan untuk masa persiapan.

Pada pertengahan September 2023 lalu, Usa bersama staf pelatih Unggul FC melakukan pencarian bakat di ajang PORPROV Jawa Timur di Sidoarjo. Dari pencarian bakat itu, mereka menemukan beberapa pemain yang bisa dipakai di FFI U-20.

“Kami juga menunjuk pelatih tim futsal Pra-PON Jawa Timur Eko M Purbo sebagai pelatih Unggul FC U-20. Kami juga berkolaborasi dengan sebagian besar pemain Pra-PON Jawa Timur untuk FFI U-20 ini. Sekaligus menambah jam terbang mereka yang akan tampil di PON Sumatra Utara,” kata Usa.

Unggul FC Malang U-20 Tak Punya Target Muluk-muluk di FFI U-20 2023

Usai Laksono mengaku pihak manajemen klub tak memberikan target muluk-muluk kepada tim U-20 di FFI U-20 2023. Namun, mereka percaya pelatih dan seluruh pemain bakal memberikan yang terbaik.

“Semua tim pasti pengennya mendapatkan hasil yang maksimal. Saya gak berharap muluk-muluk, tapi saya sangat mengenal Coach Eko, saat memegang tim pasti dia berkomitmen dan pengen hasil semaksimal mungkin. Tapi, gak ada target khusus untuk tim Unggul FC U-20 di FFI U-20 2023,” imbuhnya.

“Apa pun hasilnya, saya percaya Coach Eko dan timnya akan memberikan yang terbaik. Kalaupun diberi hasil maksimal, ada rewardnya. Beberapa pemain tim Pra-PON Jatim bisa kami daftarkan untuk Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya