Unggul FC Social Programs Coba Menjangkau Pelosok Malang Selatan, Disambut Antusias

- Advertisement -

Unggul FC Social Programs kali ini coba menjangkau pelosok Malang Selatan, tepatnya di Desa Arjowinangun, Kalipare, Kabupaten Malang, Sabtu (2/3/2024). Kehadiran mereka disambut antusias tim futsal SMK Islam Kalipare sebagai tuan rumah.

Coaching staff Unggul FC butuh waktu sekira 1 jam 46 menit menempuh jarak 51,4 kilometer untuk sampai ke lokasi kegiatan. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat mereka untuk berbagi ilmu futsal.

Seperti sebelumnya, agenda coaching clinic ini dibagi menjadi dua sesi. Dibuka dengan sesi kelas untuk menyampaikan materi teori, dan dilanjutkan dengan materi praktik langsung di lapangan.

Pelatih tim SMK Islam Kalipare, Kabupaten Malang, Yudana Ariwan, bersyukur timnya berkesempatan merasakan langsung sentuhan coaching staff Unggul FC. Para pemainnya yang kebanyakan masih pemula pun sangat antusias.

“Alhamdulillah, dari segi tempat, daerah kami kan jauh dari kota, dan untuk futsal sendiri belum begitu berkembang, karena terbatasnya fasilitas dan pelatih,” kata Yudana.

Menurutnya, kedatangan ciaching staff Unggul FC ke sekolahnya seakan seperti mimpi. Yudana mengaku senang sekali timnya menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Unggul FC Social Programs ini.

“Ini sangat bagus sekali, saya seperti mimpi sampai Unggul FC bisa datang ke sini untuk sharing dalam coaching clinic ini. Saya sangat senang dan antusias. Anak-anak juga antusias waktu saya sampaikan Unggul FC akan datang ke sini untuk sharing tentang futsal,” imbuhnya.

Sama seperti peserta Unggul FC Social Programs lainnya, SMK Islam Kalipare juga punya kesempatan untuk mengajukan materi khusus untuk dibahas. Setidaknya ada tiga materi yang diajukan Yudana sebagai pelatih.

“Sementara ini kan banyak anak didik saya yang masih pemula. Makanya, kami request materi dasarnya, dilanjutkan dengan rotasi, dan pemahaman sistem juga perlu,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya